KPK Buru Aset Tersangka Suap Rolls-Royce

KPK Buru Aset Tersangka Suap Rolls-Royce
Emirsyah Satar. Foto: WSJ

jpnn.com - jpnn.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tengah melacak aset milik tersangka suap pembelian mesin pesawat Rolls-Royce, mantan Direktur Utama (Dirut) PT Garuda Indonesia (Persero) Emirsyah Satar dan Beneficial Owner Connaught International Pte. Ltd yang juga pendiri Muji Rekso Abadi (MRA) Group Soetikno Soedarjo.

Wakil Ketua KPK Laode M Syarif memastikan sudah mengantongi aset-aset yang dimiliki kedua tersangka suap puluhan miliar itu. Namun, Syarif menegaskan, sejumlah aset-aset itu tengah diperiksa. "Masih diperiksa dan belum bisa dihitung," ujar Syarif di kantornya, Jumat (20/1).

Syarif memastikan tidak menutup kemungkinan akan menerapkan pasal tindak pidana pencucian uang (TPPU) untuk tersangka. Hanya saja, kata dia, saat ini KPK masih fokus pada kasus suap. "Tunggulah. Orang baru kemarin (pengumuman tersangka). Jadi harus dipelajari dulu," katanya.

Dia pun memastikan akan menjerat pihak lain yang diduga terlibat, selain dua tersangka yang sudah ditetapkan itu. Tidak terkecuali dugaan keterlibatan MRA Group.

"Untuk sementara kami masih fokus untuk ini, tapi kalau ada orang lain yang dianggap bertanggung jawab pastilah (dijerat)," ungkap Syarif. (boy/jpnn)


 Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tengah melacak aset milik tersangka suap pembelian mesin pesawat Rolls-Royce, mantan Direktur Utama (Dirut)


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News