KPK Perpanjang Masa Penahanan Bupati Penjual Jabatan

KPK Perpanjang Masa Penahanan Bupati Penjual Jabatan
Bupati Klaten Sri Hartini (berompi oranye) saat digiring ke mobil tahanan KPK, Sabtu (31/12) malam. Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com - jpnn.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah memperpanjang masa penahanan atas Bupati Klaten Sri Hartini. Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, masa penahanan tahap pertama untuk Sri bakal usai pada Jumat lusa (20/1).

Karenanya, KPK pun menambah masa penahanan atas Sri selama 40 hari. “Ini untuk kepentingan penyidikan,” ujar Febri, Rabu (18/1).

Dalam kasus yang sama, KPK juga memperpanjang masa penahanan atas Kepala Seksi SMP Dinas Pendidikan Klaten Suramlan. Saat ini, Suramlan mendekam di Rutan Pomdam Jaya, Guntur, Jakarta Selatan.  

Perpanjangan masa penahanan kedua tersangka ini berlaku mulai 20 Januari 2017 sampai dengan 28 Februari 2017.  Sri dan Suramlan ditangkap KPK karena diduga melakukan praktik suap terkait mutasi dan promosi jabatan di Pemkab Klaten.(boy/jpnn)


Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah memperpanjang masa penahanan atas Bupati Klaten Sri Hartini. Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan,


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News