OTT Pejabat Kemenhub

KPK Sita Belasan Tas Berisi Duit

KPK Sita Belasan Tas Berisi Duit
Febri Diansyah. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan belasan tas berisi duit rupiah dan asing saat operasi tangkap tangan (OTT) pejabat Kementerian Perhubungan Rabu (23/8).

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, tas berisi uang itu diamankan dari sejumlah lokasi, termasuk di kantor kementerian yang dipimpin Budi Karya Sumadi itu.

“Ada lebih sepuluh tas yang penuh berisi uang dalam berbagai bentuk mata uang seperti rupiah, dolar Amerika dan Singapura, serta lainnya," kata KPK di gedung KPK, Jakarta, Kamis (24/8).

Febri mengatakan, kuat dugaan uang itu merupakan suap untuk oknum penyelenggara negara di Kemenhub. Diduga lebih dari satu proyek. Hanya saja Febri enggan memerinci proyek yang dimaksud.

“Belum bisa kami konfirmasi terkait proyek apa. Tapi, ada indikasi pemberian dan penerimaan hadiah atau janji terkait sejumlah proyek di kementerian tersebut,” kata pria berkacamata itu.

Lebih lanjut Febri menambahkan, hasil pemeriksaan awal menemukan indikasi bahwa ini bukanlah merupakan pemberian pertama. "Sejauh ini informasi yang kami terima indikasi penerimaannya bukan yang pertama," katanya.

Sampai saat ini, KPK masih terus melakukan pemeriksaan intensif terhadap sejumlah pihak yang ditangkap. KPK segera memutuskan dan mengumumkan status dari pihak-pihak yang diamankan tersebut. (boy/jpnn)


Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan belasan tas berisi duit rupiah dan asing saat operasi tangkap tangan (OTT) pejabat Kementerian Perhubungan


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News