KPK Tambah Jerat Korupsi untuk Angie

KPK Tambah Jerat Korupsi untuk Angie
Angelina Sondkah.
JAKARTA - Kasus korupsi yang menyeret Angelina Sondakh ternyata tak hanya dugaan suap proyek Wisma Atlet SEA Games saja. Anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat (PD) itu juga terseret kasus dugaan korupsi proyek di Kemendiknas.

Juru Bicara KPK, Johan Budi mengungkapkan bahwa penyidik KPK menemukan adanya indikasi korupsi yang dilakukan Angie dalam pembahasan anggaran Kemendiknas. "Dari penyidikan kasus Wisma Atlet, ternyata  berkembang sampai ke dugaan korupsi pembahasan anggaran untuk Kemendiknas. Dalam kaitan ini kita tetapkan AS (Angelina Sondakh), seorang anggota DPR sebagai tersangkanya," ujar Johan Budi kepada wartawan di kantornya, Rabu (25/4).

Sama halnya dengan kasus Wisma Atlet, Angie -panggilan Angelina- diduga juga menerima imbalan dalam pembahasan anggaran untuk proyek Kemendiknas. Hanya saja Johan tak merinci lebih lanjut tentang kasus korupsi proyek Kemendiknas yang menyeret mantan putri Indonesia itu yang kini jadi politisi di partai binaan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

Mantan wartawan itu hanya menyebut bahwa pemberian itu terkait dengan posisi Angie yang duduk di Komisi Pendidikan DPR sekaligus anggota Badan Anggaran (Banggar).  "Detilnya tidak bisa dijelaskan, karena bisa mengganggu proses penyidikan yang sedang berjalan," kilahnya.

JAKARTA - Kasus korupsi yang menyeret Angelina Sondakh ternyata tak hanya dugaan suap proyek Wisma Atlet SEA Games saja. Anggota DPR dari Fraksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News