KPK Tangkap 8 Orang Terkait Kasus Pupuk, 1 di Antaranya Anggota DPR

KPK Tangkap 8 Orang Terkait Kasus Pupuk, 1 di Antaranya Anggota DPR
Ilustrasi KPK. Foto: dok JPG

jpnn.com, JAKARTA - Kabiro Humas KPK Febri Diansyah membenarkan pihaknya mengamankan salah seorang anggota DPR RI dalam OTT KPK terkait kasus produksi dan distribusi pupuk.

Wakil Rakyat di Senayan ini dijaring dalam operasi Kamis (28/3) dini hari, melengkapi penangkapan tujuh orang lainnya di Jakarta sejak Rabu (27/3) sore hingga malam.

"Dini hari tadi, KPK mengamankan satu orang anggota DPR RI," ujar Febri Diansyah seperti dikutip dari RMOL, Kamis (28/3).

Sebelumnya, tujuh orang yang diamankan oleh penyidik KPK dari unsur direksi BUMN, pihak swasta dan driver ikut dijaring saat OTT. Namun, KPK akhirnya menambah daftar orang yang dicokok saat OTT.

(Bacalah: Gelar OTT Suap Angkutan Pupuk, KPK Bekuk 7 Orang)

"Saat ini sedang proses pemeriksaan lebih lanjut di gedung KPK. Dengan demikian, sampai pagi ini sekitar delapan orang diamankan dalam OTT di Jakarta sejak Rabu sore hingga saat ini," kata Febri.

Saat OTT, KPK mengamankan sejumlah barang bukti berupa uang pecahan rupiah dan dollar Amerika Serikat. Adapun, terkait jumlah dan nominal yang diamankan akan disampaikan 1 X 24 jam ke depan. (faisal aristama/rmol)


Febri Diansyah membenarkan KPK mengamankan salah seorang anggota DPR RI dalam OTT, Kamis (28/3) dini hari tadi.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News