KPK Tangkap Romahurmuziy, PSI Puji Jokowi

KPK Tangkap Romahurmuziy, PSI Puji Jokowi
Ketua Umum PSI Grace Natalie blusukan di Pasar Tabanan, Bali, Sabtu (16/3). Foto: Ist

jpnn.com, TABANAN - Ketum PSI Grace Natalie kembali menegaskan bahwa partainya merupakan satu-satunya yang menawarkan sistem pelaporan kinerja anggota dewan kepada publik berbasis aplikasi online. Janji politik itu merupakan bagian dari komitmen PSI melawan penyakit korupsi yang masih menjangkiti negeri

"Di jaman serba online ini semuanya bisa dinilai dan memberi efek. Kalau nilainya buruk, mereka bisa di-suspend oleh perusahaan masing-masing. Masak hal yang sama tidak bisa diterapkan kepada wakil rakyat?" ujar Grace kepada awak media di sela-sela blusukan ke Pasar Tabanan, Bali, Sabtu (16/3).

"Selama tidak ada inovasi dengan semangat transparansi dan profesionalisme semacam itu, kita tunggu saja politisi berikutnya yang akan di OTT oleh KPK," ungkap Grace yang juga merupakan Caleg DPR RI untuk dapil DKI Jakarta III ini.

BACA JUGA: Romahurmuziy Punya Status Baru, Tersangka Korupsi

Ketika disinggung soal penangkapan Ketum PPP Romahurmuziy kemarin, Grace mengaku sangat menyayangkan. Tetapi sebagaimana yang telah disebutkan oleh TKN, penangkapan ini tidak ada kaitannya dengan Presidan Jokowi dan tim.

"Peristiwa ini menjadi bukti bahwa di era pemerintahan Pak Jokowi tidak ada tebang pilih. Kalau mau tebang pilih, sebenarnya bisa saja kan jika proses hukum dilakukan setelah pemilu tapi kan tidak? Ini lah wujud nyata komitmen Pak Jokowi terhadap pemberantasan korupsi," kata Grace.

Namun, lanjut dia, peristiwa ini hendaknya menjadi pengingat bagi kita semua betapa pentingnya mereformasi poltik di Indonesia. Politik saat ini sudah harus meniru mekanisme pengambilan keputusan berlapis di sektor swasta, yang menjamin pendistribusian kekuasaan yang efektif.

BACA JUGA: PSI Berpeluang Rebut Kursi di Dapil Aceh 1

Ketum PSI Grace Natalie mengomentari penangkapan Ketum PPP Romahurmuziy oleh KPK

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News