KPK Tegaskan Lagi Belum Mulai Penyelidikan Gayus

Jasin: Lebih Elok Koordinasi Dulu

KPK Tegaskan Lagi Belum Mulai Penyelidikan Gayus
KPK Tegaskan Lagi Belum Mulai Penyelidikan Gayus
JAKARTA - Wakil Ketua KPK, M Jasin mengatakan, sampai sekarang pihaknya belum memulai penyelidikan terhadap kasus Gayus Tambunan. KPK menurutnya, masih dalam tahap pengumpulan data dan informasi, terkait dengan kasus tersebut. "Akan lebih elok, kalau gelar perkara bersama dulu (dengan Mabes Polri)," katanya, Jumat (3/12).

Dikatakan Jasin pula, koordinasi dengan pihak kepolisian dan kejaksaan sangat penting artinya. Soalnya katanya, jika itu tidak dilakukan, KPK tentu tidak akan mengetahui data atau bukti apa yang sudah dimiliki oleh kepolisian dan kejaksaan. Selain itu, juga dikhawatirkan akan terjadi benturan dalam penanganan kasus.

Soal kapan koordinasi dan gelar perkara ini dilaksanakan, sampai sekarang menurutnya belum ada jadwal yang pasti. Namun, KPK berharap agenda itu dapat dilaksanakan secepatnya. "Kemarin tertunda karena ada acara lain," ujar Jasin.

Terkait dengan empat bundel bukti kasus Gayus yang diserahkan oleh Koalisi Masyarakat Sipil (KMS) kemarin, menurut Jasin, itu hanya sebagai bahan tambahan bagi KPK, dan akan dianalisis secara mendalam. Sayangnya, Jasin enggan memaparkan lebih jauh tentang bukti tersebut atau data-data lain yang sudah dikantongi KPK.

JAKARTA - Wakil Ketua KPK, M Jasin mengatakan, sampai sekarang pihaknya belum memulai penyelidikan terhadap kasus Gayus Tambunan. KPK menurutnya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News