KPSI Harus Serahkan Pemain ke Timnas PSSI

Jika Tidak, Rekomendasi ISL Bakal Dicabut

KPSI Harus Serahkan Pemain ke Timnas PSSI
KPSI Harus Serahkan Pemain ke Timnas PSSI
JAKARTA - Plt Menteri Pemudan dan Olahraga (Menpora) Agung Laksono, meminta PT Liga Indonesia untuk menyerahkan pemain ke tim nasional. Jika tidak, rekomendasi penyelenggaraan Indonesia Super League (ISL) yang berada di bawah Komite Penyelamat Sepak Bola Indosesia (KPSI) itu akan dicabut.

Penyerahan pemain ke timnas tersebut menjadi bagian dari janji PT Liga Indonesia  kepada Menpora dan Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) saat menggelar pertemuan di Kantor Kemenpora, Jumat (4/1) malam.

"Itu sudah menjadi persyaratan dari draft yang dikeluarkan BOPI. Jika ISL tidak melaksanakan, maka rekomendasi akan dicabut kembali," kata Agung Laksono saat dicegat wartawan di Kantor Kemenpora, malam ini.

Pemerintah, kata Agung, mengakui adanya dua liga, yakni ISL dan IPL. Namun, sampai saat ini pemerintah belum menurunkan rekomendasi untuk IPL. Sebab, PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) sebagai operator IPL belum mengajukan rekomendasi ke BOPI atau ke Kemenpora.

JAKARTA - Plt Menteri Pemudan dan Olahraga (Menpora) Agung Laksono, meminta PT Liga Indonesia untuk menyerahkan pemain ke tim nasional. Jika tidak,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News