KPU Batam Dijaga Satu Peleton

KPU Batam Dijaga Satu Peleton
KPU Batam Dijaga Satu Peleton
BATAM  - Hingg tadi pagi, Kantor KPU Batam masih dijaga ketat. Keinginan massa untuk ikut menyaksikan langsung proses penghitungan suara pemilihan gubernur Kepulauan Riau (Kepri) itu, membuat suasana kantor KPU Batam begitu mencekam. Untuk mengantispiasi tindakan anarkis, satu pleton polisi diturunkan berjaga-jaga menjaga keamanan. Akses masuk ke KPU ditutup pagar besi oleh kepolisian.

Perwira patroli yang berjaga di KPU, Iptu M Sholeh kepada Batam Pos (grup JPNN) di Sekupang, mengatakan, sekitar 35 anggota kepolisian diturunkan untuk berjaga mulai pukul 08.00 WIB sampai 20.00 WIB, demikian seterusnya sampai shift berganti sampai pukul 08.00 WIB keesokan harinya. "Kalau semalam (Kamis,27/5 malam, red), lebih dari 100 personil kepolisian yang dipimpin langsung Kanit Intel berjaga di kantor KPU sampai pukul 04.00 WIB dini hari. Benar-benar dijaga ketat," ujar Sholeh.

Orang yang tidak berkepentingan dilarang masuk. Bahkan, wartawan pun dilarang masuk ke kantor KPU Batam. Seluruh akses masuk ke kantor KPU, mulai dari pintu samping dan pintu utama dijaga masing-masing delapan anggota kepolisian, demikian juga pintu belakang, dekat gudang penyimpanan surat suara tampak dijaga ketat anggota kepolisian. Sementara puluhan massa pendukung masing-masing calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri memantau.

Iptu M Sholeh, kemarin (28/5), mengakui memang pihaknya melarang orang yang tidak berkepentingan untuk masuk. "Wartawan sekalipun, karena tidak ada yang dapat dilihat di kantor KPU ini sekarang, kita lagi menjaga pengamanan logistik sesuai sprint tugas dari atasan," ujar Iptu M Sholeh.

BATAM  - Hingg tadi pagi, Kantor KPU Batam masih dijaga ketat. Keinginan massa untuk ikut menyaksikan langsung proses penghitungan suara pemilihan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News