KPU Kota Bekasi Gelar Rakor Persiapan Pilkada Serentak 2018

KPU Kota Bekasi Gelar Rakor Persiapan Pilkada Serentak 2018
Kotak suara untuk pilkada. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, BEKASI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi menggelar rapat koordinasi persiapan akhir penyelenggaraan Pemilihan Umum Kepala Daerah Serentak 2018, Senin, (25/6).

Dua hari jelang hari pemungutan suara pada 27 Juni 2018, Ketua KPU Kota Bekasi Ucu Asmara Sandi mengundang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk menerima laporan terkait kesiapan di tiap kecamatan, termasuk progres distribusi logistik pilkada kali ini.

Dari laporan yang dia terima, hampir seluruh PPK maupun PPS kelurahan sedang menyelesaikan distribusi surat undangan warga dalam pemilu atau formulir C6.

Rata-rata tiap PPK melaporkan progres distribusi tersebut sudah di atas 90 persen.

Sementara untuk kotak suara akan didistribusi serentak ke 3030 TPS di Kota Bekasi pada 26 Juni 2018 sejak pukul 13.00 WIB hingga selesai dengan pengawalan petugas keamanan.

“Tadi malam kotak suara sudah seluruhnya berada di PPS kelurahan tinggal besok distribusinya ke TPS,” kata Ucu.

Dia meyakini jajarannya akan mampu menyelenggarakan Pilkada yang aman dan lancar karena didukung penuh jajaran TNI dan Kepolisian.

“Secara umum Pilkada Serentak Kota Bekasi siap dilakukan. Pengaman tiap TPS dibantu petugas kepolisian dan TNI. Mudah-mudahan hari pelaksanaan bisa berjalan lancar,” harap Ucu.

Hampir seluruh PPK maupun PPS kelurahan sedang menyelesaikan distribusi surat undangan warga dalam pemilu atau formulir C6.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News