KPU Tetapkan Adi-Ami Pemenang Pilkada Kerinci Hari Ini

KPU Tetapkan Adi-Ami Pemenang Pilkada Kerinci Hari Ini
Komisi Pemilihan Umum (KPU). Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, KERINCI - KPU Kerinci bergerak cepat paskakeluarnya putusan Mahkamah Konstitusi (MK) menolak gugatan pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kerinci Zainal Abidin-Arsal Apri.

KPU Kerinci hari ini (12/08) langsung menggelar rapat pleno terbuka penetapan Bupati dan wakil Bupati Kerinci terpilih.

Komisioner KPU Kerinci Devisi Hukum, Suhardiman, dikonfirmasi Sabtu (11/9) mengatakan, penetapan Bupati dan wakil Bupati Kerinci terpilih yakni Adirozal - Ami Taher akan dilaksnakan pada Minggu (12/08) hari ini yang bertempat di ruang aula Matahari II.

‘‘Persiapan sudah 100 persen, undangan sudah disebarkan, tinggal pelaksanaan lagi pada pukul 09.00 wib besok (hari ini, red),’‘ ujar Suhardiman.

Diakui Suhardiman, bahwa penetapan Bupati dan Wakil Bupati Kerinci terpilih yakni Adirozal - Ami Taher, sesuai perintah MK pada saat sidang sengketa gugatan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilkada Kerinci, agar pasangan Adi Rozal - Ami Taher, paling lambat ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih pada 12 Agustus 2018.

Undangan yang telah diberikan sambung Suhardiman, telah dibatasi mengingat ruangan yang tidak terlalu besar. ‘‘Undangan kita batasi, dan telah kita serahkan kepada LO paslon Adi-Ami,’‘ bebernya.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Kerinci, AKP Alfian mengatakan, untuk pengamanan rapat pleno terbuka penetapan Bupati dan wakil Bupati Kerinci terpilih, pihaknya menurunkan Ratusan personil dari Polres Kerinci. ‘‘Ratusan personil kita turunkan, nantinya dibantu Brimob dan TNI,’‘ ungkapnya.

Disebutkan Alfian, pengamanan dilakukan tiga lapis, mulai dari luar hingga ke dalam Gedung. ‘‘Anggota yang kita turunkan, dilengkapi dengan senjata lengkap. Termasuk juga anggota Jibom (penjinak bom),’‘ sebut Alfian.

KPU Kerinci bergerak cepat paska keluarnya putusan Mahkamah Konstitusi menolak gugatan pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wabup Kerinci Zainal Abidin-Arsal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News