Krakatau Steel IPO November

Agungpodomoro Susul Lepas 30 Persen Saham

Krakatau Steel IPO November
Krakatau Steel IPO November

JAKARTA - PT Krakatau Steel (KS) akan melakukan penawaran umum saham perdana saham perdana (Initial Public Offering/IPO) pada November 2010. Jumlah saham yang ditawarkan sekitar 19,61 persen. "Dokumen (permohonan pencatatan, Red) masuk awal pekan ini," kata Direktur Penilaian Perusahaan Bursa Efek Indonesia (BEI) Eddy Sugito di kantornya, di Jakarta, Kamis (26/8).

Eddy mengatakan belum bisa mengungkapkan nilai IPO BUMN produsen baja tersebut. Selaku penjamin emisi adalah 3 BUMN sekuritas, yakni PT Mandiri Sekuritas, PT Bahana Securities dan PT Danareksa Sekuritas. "Nilai IPO biasanya tidak disampaikan dalam dokumen. Kemungkinan paling cepat November sudah bisa listing, jelas Eddy.

Berdasarkan data dari Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), mekanisme pelepasan saham KS telah sesuai dengan ijin yang didapat dari Dewan Perwakilan Rakyat DPR) dua tahun lalu. Krakatau Steel diperkenankan untuk melepas saham ke publik maksimal 30 persen. Proses pelepasan saham tersebut akan dibagi menjadi dua tahap. Tahap pertama akan dilepas sekira 20 persen dan tahap kedua akan dilepas sekira 10 persen.

Target dana yang akan diraup oleh Krakatau Steel setelah melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) sekitar Rp 4-5 triliun. Dana itu akan digunakan sebagai modal kerja dalam rangka meningkatkan kapasitas produksi perseroan. Diperkirakan mini expose Krakatau Steel akan dilaksnakan pekan depan.

JAKARTA - PT Krakatau Steel (KS) akan melakukan penawaran umum saham perdana saham perdana (Initial Public Offering/IPO) pada November 2010. Jumlah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News