KRI Bung Tomo-357 Salah Satu Andalan MTF di Lebanon

KRI Bung Tomo-357 Salah Satu Andalan MTF di Lebanon
MTF Commander Rear Admiral Claudio Henrique Mello de Almeida, Kamis (23/2) saat menerima kunjungan Deputy MTF Commander - Chief of Staff Kolonel Laut (P) Agus Hariyadi dan Komandan KRI Bung Tomo-357 Kolonel Laut (P) Heri Triwibowo di BRS Liberal. FOTO: Dispen Koarmatim

jpnn.com - jpnn.com - Sejak keikutsertaannya di Maritime Task Force (MTF) UNIFIL, KRI Bung Tomo selalu menunjukkan partisipasi dan keberhasilannya pada berbagai operasi yang dijalankannya maupun saat melaksanakan latihan bersama dengan unsur MTF yang lain.

Semangat dan profesionalisme para Prajurit Satgas Maritim TNI KONGA XXVIII- I/UNIFIL saat menjalankan tugas telah memberikan citra positif bagi KRI Bung Tomo-357, TNI AL, TNI dan Bangsa Indonesia di mata PBB.

Hal tersebut dikatakan MTF Commander Rear Admiral Claudio Henrique Mello de Almeida, Kamis (23/2) saat menerima kunjungan Deputy MTF Commander - Chief of Staff Kolonel Laut (P) Agus Hariyadi dan Komandan KRI Bung Tomo-357 Kolonel Laut (P) Heri Triwibowo di BRS Liberal.

Menurut Perwira Tinggi berkebangsaan Brasil ini, sebagai Komandan kapal telah mampu membangun hubungan dan kerja sama yang baik dengan kapal-kapal MTF lainnya yang tentunya didukung oleh prajuritnya yang andal.

Orang nomor satu di MTF ini kemudian mencontohkan saat KRI Bung Tomo - 357 latihan Mail Bag Transfer dengan BRS Liberal di Laut Mediterania, dimana latihan tersebut berjalan dengan sukses karena didukung oleh ketangguhan kedua kapal dan seluruh prajuritnya. Bukan hanya di laut kerja sama yang baik ditunjukkan oleh Prajurit KRI Bung Tomo - 357, akan tetapi di darat pun para prajurit pilihan TNI AL ini mampu menunjukkan semangat Seaman Brotherhood-nya kepada sesama Prajurit MTF dalam setiap kesempatan berinteraksi.

“KRI Bung Tomo- 357 adalah salah satu Kapal MTF yang bisa diandalkan baik dari segi kesiapan kapalnya maupun kemampuan prajuritnya. Saya berterima kasih bahwa dalam beberapa kesempatan dimana ada perubahan situasi di medan operasi, KRI Bung Tomo selalu hadir sebagai bagian dari solusi. Oleh karena itulah, saya mempercayakan kepada KRI Bung Tomo- 357 beserta prajuritnya untuk selalu menjadi partner latihan BRS Liberal maupun sebagai perwakilan MTF dalam kegiatan Open Ship, kunjungan serta kerjasama lainnya,” jelas Laksamana dengan dua bintang di pundak ini.

Dinas Penerangan Koarmabar dalam rilisnya menyebutkan kunjungan kehormatan Deputy MTF Commander dan Komandan Satgas Maritim TNI KONGA XXVIII- I/UNIFIL ke kapal markas MTF di BRS Liberal sebagai bentuk penghormatan dan ucapan terima kasih dari Satgas Maritim TNI atas bimbingan dan kerja samanya, dikarenakan pada tanggal 27 Februari 2017 akan mengakhiri tugasnya sebagai MTF Commander.

Pertemuan ini diakhiri dengan penyerahan plakat dan cenderamata kepada Rear Admiral Claudio Henrique Mello de Almeida oleh Kolonel Laut (P) Agus dan Kolonel Laut (P) Heri.(fri/jpnn)


Sejak keikutsertaannya di Maritime Task Force (MTF) UNIFIL, KRI Bung Tomo selalu menunjukkan partisipasi dan keberhasilannya pada berbagai operasi


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News