KRI OWA STTAL Raih Predikat Terbaik Dalam Parade Budaya dan Bunga

KRI OWA STTAL Raih Predikat Terbaik Dalam Parade Budaya dan Bunga
Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) saat mengikuti parade budaya dan bunga pada peringatan HUT Kota Surabaya ke-724. Foto: Penerangan STTAL

jpnn.com, SURABAYA - Seluruh civitas Akademika Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) layak berbangga. Pasalnya, keikutsertaanya dalam parade budaya dan bunga pada peringatan HUT Kota Surabaya ke-724 berhasil meraih predikat terbaik kedua.

“Kepastian itu diperoleh setelah STTAL mendapat pemberitahuan dari Pemkot Surabaya,” ujar Kabagpen STTAL Mayor Laut (KH) Agus Setiawan dalam keterangan persnya, Jumat (2/6).

Menurut Agus, kerja keras yang ditunjukkan oleh seluruh mahasiswa dan Perwira STTAL beberapa waktu lalu, memang luar biasa. Kapal perang jenis van speijk “KRI Oswaald Siahaan” disiapkan secara maksimal dengan sangat detil.

Selain itu, STTAL juga menerbangkan pesawat drone sambil menarik Baner bertuliskan ‘Dirgahayu Kota Surabaya ke-724’. Keberadaan pesawat drone hasil karya mahasiswa STTAL itu, mencuri perhatian ribuan warga Surabaya yang hadir dalam acara tersebut.

Saat melintasi jalan dari Tugu Pahlawan sampai lokasi finish di taman Bungkul, Jalan Raya Darmo sejauh lima kilometer itu, kapal perang jenis Van speijk buatan Belanda itu, mendapat sambutan publik yang luar biasa.

Masyarakat semakin bersemangat ketika para “ABK” KRI Oswaald Siahaan yang berbaris dibelakangnya, berjoget Gemu Famire dengan kompak. Tidak sedikit para penonton, menikmati alunan musik asal Maumere itu.

Konvoi peserta parade diberangkatkan oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan.

Menteri ESDM mengaku kagum dengan acara parade budaya dan bunga yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya untuk menyemarakkan Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-724 ini.

Seluruh civitas Akademika Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) layak berbangga. Pasalnya, keikutsertaanya dalam parade budaya dan bunga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News