Krisis Listrik, Sebagian India Gelap

Krisis Listrik, Sebagian India Gelap
Krisis Listrik, Sebagian India Gelap
NEW DELHI – Krisis listrik di India terus berlanjut dan memasuki hari kedua kemarin (31/7). Bahkan, kondisinya lebih buruk dibandingkan sehari sebelumnya. Tiga jaringan interkoneksi regional dilaporkan kolaps kemarin.  Akibatnya, gangguan dan pemadaman listrik terjadi di lebih dari separo wilayah India. Seluruh aktivitas di negeri berpenduduk 1,2 miliar jiwa itu pun terhenti alias lumpuh.

Sekitar 620 juta jiwa warga negeri Perdana Menteri (PM) Manmohan Singh tersebut terkena langsung dampaknya. Mereka terpaksa hidup dalam gelap dan tak bisa melakukan sejumlah kegiatan.

’’Jaringan listrik di utara, timur laut, dan timur rusak. Kami terus bekerja keras untuk memperbaikinya segera,’’ ujar Naresh Kumar, juru bicara Powergrid Corporation of India Ltd, BUMN listrik di India.

Di depan wartawan, Menteri Listrik Federal Sushikumar Shinde mengungkapkan bahwa gangguan dan pemadaman listrik secara besar-besaran terjadi pukul 13.00 waktu setempat (pukul 14.30 WIB) di tengah kesibukan jam kerja.’’Penyebabnya adalah konsumsi listrik yang telah melebihi batas,’’ tuturnya..

NEW DELHI – Krisis listrik di India terus berlanjut dan memasuki hari kedua kemarin (31/7). Bahkan, kondisinya lebih buruk dibandingkan sehari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News