KSAL Berangkatkan 64 Bus Mudik Gratis Bagi Prajurit dan Keluarga TNI AL

KSAL Berangkatkan 64 Bus Mudik Gratis Bagi Prajurit dan Keluarga TNI AL
Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Ade Supandi melepas keberangkatan rombongan mudik gratis bagi prajurit TNI Angkatan Laut dan keluarganya di Mabesal Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (22/6). Foto: Dispenal

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Ade Supandi secara langsung melepas keberangkatan rombongan mudik gratis bagi prajurit TNI Angkatan Laut dan keluarganya, dalam rangka menyambut dan merayakan Hari Raya Idulfitri 1438 Hijriah tahun 2017 di Mabesal Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (22/6).

Program rutin yang digelar tahunan ini, merupakan wujud perhatian jajaran pimpinan TNI Angkatan Laut kepada seluruh prajurit dan keluarganya yang berdinas di wilayah Jakarta untuk merayakan Hari Raya Idulfitri 1438 Hijriah di kampung halaman mereka. Rombongan pemudik ini dikawal oleh Polisi Militer serta melaksanakan pengecekan kesehatan dan tes urine bagi para pengemudi Armada Bus mudik lebaran.

KSAL mengatakan pada tahun ini TNI Angkatan Laut telah menyediakan angkutan Mudik Gratis sebanyak 64 Armada Bus dengan tujuan Semarang – Yogyakarta – Solo – Surabaya. Hal ini diharapkan dapat membantu dan memberikan kemudahan pada prajurit serta keluarga prajurit TNI Angkatan Laut dalam melaksanakan mudik Hari Raya Idul Fitri, sekaligus memperkecil risiko kecelakaan lalu lintas di jalan selama proses mudik lebaran.

KSAL berpesan agar para pemudik menjaga keselamatan pulang dan pergi serta tetap menunjukkan sifat Prajurit TNI Angkatan Laut yang berjiwa Ksatria dimanapun berada.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 3.228 orang pemudik yang berasal dari prajurit dan keluarga besar TNI Angkatan Laut di wilayah Jakarta. Para pemudik tersebut terdiri dari personel Mabesal 1.336 orang dengan alokasi 25 bus, Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) 226 orang dengan alokasi 4 bus, Kolinlamil 265 orang dengan alokasi 5 bus, Seskoal 111 orang dengan alokasi 3 bus, Pushidrosal 158 orang dengan alokasi 4 bus, Kormar 1.066 orang dengan alokasi 22 bus, dan Lantamal III sebanyak 66 orang dengan alokasi 1 bus.

Turut hadir mendampingi Kasal dalam kegiatan tersebut di antaranya Ketua Umum Jalasenastri Ny. Endah Ade Supandi, Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya (Laksdya) TNI A. Taufiq R., beserta Ibu Ina Taufiq R., para Pejabat Utama dan Pimpinan Kotama TNI Angkatan Laut wilayah Jakarta, para kepala Dinas di jajaran Mabesal, serta pejabat terkait lainnya.(fri/jpnn)


Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Ade Supandi secara langsung melepas keberangkatan rombongan mudik gratis bagi prajurit TNI Angkatan


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News