KSAL: Saat yang Tepat untuk Kembali Mengenang Jasa Pahlawan Bangsa

KSAL: Saat yang Tepat untuk Kembali Mengenang Jasa Pahlawan Bangsa
Inspektorat Jenderal dan Perbendaharaan Angkatan Laut (Irjenal) Laksda TNI Tri Prasodjo bertindak sebagai Inspektur Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-72 di Lapangan Apel Mabesal, Jakarta, Kamis (17/8). Foto: Dispenal

jpnn.com, JAKARTA - Seluruh personel Markas Besar TNI Angkatan Laut (Mabesal) memperingati Hari Kemerdekaan RI Ke-72. Inspektorat Jenderal dan Perbendaharaan Angkatan Laut (Irjenal) Laksamana Muda TNI Tri Prasodjo bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) yang berlangsung di Lapangan Apel Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta, Kamis (17/8).

Tanggal 17 Agustus 2017 merupakan hari peringatan yang sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia. Alasannya rangkaian panjang perjuangan dan pengorbanan segenap putra dan putri bangsa mencapai puncak kemerdekaan dengan diproklamirkannya kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) 72 tahun lalu.

Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Ade Supandi dalam amanat tertulis dibacakan Irjenal menyampaikan peringatan ini merupakan saat yang tepat untuk kembali mengenang jasa-jasa para pahlawan bangsa. Jutaan pahlawan bangsa baik yang dikenal maupun tidak dikenal telah gugur di medan pertempuran melawan penjajah yang dilandasi dengan ketulusan demi Indonesia merdeka.

KSAL: Saat yang Tepat untuk Kembali Mengenang Jasa Pahlawan Bangsa

“Semangat heroik para pahlawan harus dijadikan sebagai nilai-nilai luhur bangsa, tidak untuk berjuang melawan penjajah tetapi untuk membangun kehidupan bangsa yang adil, makmur dan bermartabat serta nilai kejuangan harus terpatri di dalam hati sanubari setiap warga Indonesia untuk berkarya sebagai modal dasar pembangunan nasional,” tegas KSAL.

Perayaan 72 tahun Indonesia merdeka kali ini, mengangkat tema “Indonesia Kerja Bersama” dimana tema tersebut bermakna sebagai esensi sekaligus ajakan kepada segenap masyarakat Indonesia untuk saling merangkul dan mengedepankan asas kebersamaan, kembali bersama-sama bersatu dalam perbedaan dan melanjutkan perjuangan untuk menjadi bangsa yang terhormat di mata dunia.

Turut hadir pada upacara Peringatan HUT Ke-72 Kemerdekaan RI tersebut para Perwira, Bintara, Tamtama dan segenap Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Mabesal.(fri/jpnn)


Seluruh personel Markas Besar TNI Angkatan Laut (Mabesal) memperingati Hari Kemerdekaan RI Ke-72. Inspektorat Jenderal dan Perbendaharaan Angkatan


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News