Senin, 29 Mei 2017 – 07:13 WIB

KSAL Terima Medali Kehormatan dari Pemerintah Brazil

Jumat, 19 Mei 2017 – 02:33 WIB
KSAL Terima Medali Kehormatan dari Pemerintah Brazil - JPNN.COM

Kasal Laksamana TNI Ade Supandi menerima Medali Kehormatan Tamandare Merit Medal dari pemerintah Brasil yang diberikan dan disematkan secara langsung oleh Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Federasi Brasil Rubem Antonio Correa Barbosa, di Jakarta, Kamis Kamis (18/5). FOTO: Dispenal

SHARES

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi menerima Medali Kehormatan Tamandare Merit Medal dari pemerintah Brasil. Medali tersebut diberikan dan disematkan secara langsung oleh Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Federasi Brasil Rubem Antonio Correa Barbosa, Kamis (18/05) di Rumah Dinas Duta Besar Brasil, di Jakarta.

Tamandare Merit Medal merupakan Medali Kehormatan yang diberikan oleh militer Brasil kepada orang-orang yang dinilai telah memberikan kontribusi yang tinggi di bidang Keangkatanlautan. Medali tersebut juga diberikan kepada mereka yang telah bertugas dan bekerja sama secara profesional dengan Angkatan Laut Brasil. Hal tersebut sudah menjadi tradisi dari Angkatan Laut negara Brasil.

Dalam kesempatan tersebut, selain menerima medali kehormatan, Kasal dan perwakilan pemerintah Brasil juga membahas berbagai kerja sama yang telah dan akan dilaksanakan antara Angkatan Laut kedua negara. Seperti yang telah diketahui, selama ini Indonesia dan Brasil sama-sama tergabung dalam satuan tugas Pasukan Perdamaian PBB Maritime Task Force (MTF) pada misi United Nations Interm Force in Lebanon (UNIFIL).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut para Pejabat Tinggi TNI Angkatan Laut. Di antaranyaWakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI A. Taufiq R, Koorsahli Kasal Mayor Jenderal TNI (Mar) Guntur Irianto Ciptolelono, Asrena Kasal Laksamana Muda TNI Tri Wahyudi Sukarno, Aspam Kasal Laksamana Muda TNI Agus Heryana, Asops Kasal Laksamana Muda TNI I. N. G. N Ary Atmaja.

Hadir pula Aspers Kasal Laksamana Muda TNI Karma Suta, Aspotmar Kasal Mayor Jenderal TNI (Mar) Tommy Basari Natanegara, Dankormar Mayor Jenderal TNI (Mar) Bambang Suswantono, Kapushidrosal Laksamana Muda TNI Harjo Susmoro, Komandan Lantamal III Jakarta Laksamana Pertama TNI Muhammad Richard serta atase pertahanan Laut Brasil untuk Indonesia Captain Jose Marcelo Camelo.(fri/jpnn)

loading...
loading...
Masukkan komentarmu disini