Kualat ke Musisi Legendaris, Jenner Sisters Ditinggal Fans dan Terancam Digugat

Kualat ke Musisi Legendaris, Jenner Sisters Ditinggal Fans dan Terancam Digugat
Contoh t-shirt karya Kendall dan Kylie yang dihujat. Manajemen dan keluarga musisi yang image-nya dicomot tanpa izin marah, dan ada yang membawa masalah ini ke jalur hukum. (KENDALLANDKYLIE.COM)

jpnn.com - Kendall dan Kylie Jenner terlibat masalah dengan sejumlah musisi legendaris. Pasalnya, dua bersaudari ikon fashion generasi milenial ini sembarangan menggunakan gambar musisi di seri kaus produksi mereka.

T-shirt vintage yang diluncurkan Rabu (26/6) lalu dengan brand Kendal+Kylie itu bergambar band dan musisi lawas seperti Metallica, Pink Floyd, KISS, Ozzy Osbourne, hingga Tupac Shakur dan Notorious B.I.G alias Christopher Wallace. Desainnya mirip-mirip, hitam dengan image para musisi lawas.

Masalahnya, gambar-gambar tersebut digunakan tanpa seizin sang artis atau ahli waris mereka. Dengan kata lain, Kendall dan Kylie bisa diduga telah melakukan pelanggaran hak cipta. Terang saja banyak artis yang melayangkan protes keras.

Kini Kendall dan Kylie telah menarik seri kaus tersebut. Namun tampaknya langkah itu tak benar-benar menyelesaikan masalah.

The Doors, salah satu band yang image-nya dicomot Kendall dan Kylie, berencana melayangkan gugatan resmi. Mereka mengawalinya dengan surat somasi.

Pengacara band yang lekat dengan sosok ikonik almarhum Jim Morisson itu menegaskan bahwa mereka tak pernah menerima permohonan izin dari Jenner Kendall dan Kylie.

”Selain pelanggaran merek dagang dan persaingan tidak sehat, pakaian tersebut melanggar hak publisitas Jim Morrison,” tulis pengacara itu seperti dilansir Rolling Stones.

Jeff Jampol, manajer The Doors, menambahkan bahwa hal yang dilakukan Jenners tersebut merupakan bentuk penghinaan.

”Ini ironi. Produk (T-shirt, Red) tersebut tidak ada nilai positifnya, baik secara moral, etika, maupun artistik,” kata Jampol.

Kendall dan Kylie Jenner terlibat masalah dengan sejumlah musisi legendaris. Pasalnya, dua bersaudari ikon fashion generasi milenial ini sembarangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News