Kubu Anies Pengin Lebih Banyak Debat Kandidat

Kubu Anies Pengin Lebih Banyak Debat Kandidat
Politikus Partai Gerindra Ahmad Riza Patria. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - jpnn.com - Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria mengakui pasangan calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno punya logistik paling kecil dibanding dua pasangan lain.

Karenanya, petinggi partai yang mengusung Anies-Sandi ini sangat berharap media dapat kembali menggelar debat, di luar yang diselenggarakan KPU DKI Jakarta. Karena hal tersebut sangat membantu bagi Anies-Sandi merebut simpati masyarakat Jakarta.

"Debat punya pengaruh. Jadi mudah-mudahan lewat dua debat lagi (Anies-Sandi dapat meyakinkan masyarakat Jakarta,red). Karena siapa yang menguasai perdebatan, menguasai forumnya. Tak mesti dalam ilmunya, tapi bagaimana mampu menguasai forum," ujar Riza saat menjadi pembicara pada rilis hasil survei Poltracking Indonesia di Jakarta, Kamis (19/1).

Riza yakin dengan karakter tenang dan santun, Anies-Sandi dapat meyakinkan masyarakat Jakarta. Selain itu Anies juga dinilai tahu kapan 'menyerang' lawan lewat cara-cara yang bijak.

"Jadi di luar debat yang diselenggarakan KPU DKI, kami ingin teman media buat debat lagi. Kami pasti hadir. Ini bukan menyindir yang ganteng (cagub Agus Harimurti Yudhoyono,red). Jadi petarung itu di kandang siapa saja siap datang," ucap Riza.

Sebagaimana diketahui, dua televisi swasta nasional sebelumnya menggelar debat terbuka, sebelum debat yang digelar KPU DKI. Pada dua debat tersebut, hanya pasangan calon Gubernur Agus-Sylviana Murni yang tidak datang. (gir/jpnn)


 Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria mengakui pasangan calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno punya logistik paling


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News