Kubu Anies Yakin Pilkada DKI Dua Putaran, Minus Ahok!

Kubu Anies Yakin Pilkada DKI Dua Putaran, Minus Ahok!
Ketua KPUD DKI Jakarta Sumarno, Timses AHY-Silvy Didi Irawadi Syamsydin, Polmark Research Center Eep Saefulloh Fatah dan Timses Anies-Sandi Ferry Juliantono menjadi pembicara pada diskusi bertema Antara Survei dan Realitas, Jakarta, Sabtu (21/1). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com -Salah seorang tim sukses pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno, Ferry Juliantono, optimistis jagonya akan lolos ke putaran kedua.

Dia menyebut pasangan Basuki T Purnama (Ahok)- Djarot S Hidayat yang akan tereliminasi di putaran pertama pada 15 Februari mendatang.

Ini disampaikan Ferry dalam diskusi bertajuk Antara Survei dan Realitas, di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (21/1). Alasannya, berkaca dari hasil survei terbaru lembaga Polmarks dan Poltracking dua hari lalu.

"Kami optimis, dengan hasil yang bisa diperbandingkan (antara Polmark dan Poltracking) saya yakin dua putaran. Dua putarannya minus Ahok," kata Ferry.

Diskusi itu juga dihadiri Ketua KPUD DKI Sumarsono, timses dua pasangan lain dan pimpinan lembaga survei Direktur Polmark Research Centre, Eep Saefulloh Fatah dan Direktur Poltacking Hanta Yudha.

Hasil survei Polmark, akseptabilitas (kesukaan) responden terhadap Anies sebesar 51,5 persen, Agus di angka 49,1 persen dan Ahok 34 persen. Angka ini linier terhadap tingkat elektabilitas, pasangan Anies-Sandi 25,3 persen, Agus-Sylvi 23,9 persen dan Ahok-Djarot 20,4 persen.

Sedangkan survei elektabilitas pasangan calon oleh Poltracking, menempatkan Agus-Sylvi di posisi pertama (30,25 persen, Ahok-Djarot (28,88 persen) dan Anies-Sandi 28,63 persen.

Namun, kecenderungan kenaikan elektabilitas pasangan nomor urut tiga sangat signifikan (8,21 persen) karena pada November 2016 masih di angka 20,42 persen. (fat/jpnn)


Salah seorang tim sukses pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno, Ferry Juliantono, optimistis jagonya


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News