Kukuhkan Pengurus Baru PWI dengan Spirit Maju Bersama

Kukuhkan Pengurus Baru PWI dengan Spirit Maju Bersama
Kepengurusan PWI periode 2018-2023 yang dikukuhkan dan dilantik di Hall Dewan Pers, Jakarta Pusat, Rabu (31/10). Foto: Ayatollah Antoni/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) mengukuhkan kepengurusan baru periode 2018-2023. Ada 87 orang yang duduk di Pengurus Pusat PWI untuk lima tahun ke depan.

Duduk sebagai ketua umum adalah Atal S Depari yang terpilih pada Kongres XXIV PWI di The Sunan Hotel, Solo, Sabtu (29/9). Sedangkan sekretaris jenderalnya adalah Mirza Zulhadi.

Pengukuhan dan pelantikan Pengurus Pusat PWI 2018-2023 digelar di Hall Dewan Pers, Jakarta Pusat, Rabu (31/10). “Kepengurusan ini berdasar keputusan formatur, kecuali saya sebagai ketua umum yang dipilih kongres,” ujar Atal sebelum mengumumkan nama-nama Pengurus Pusat PWI.

Atal sebagai ketua umum PWI juga memimpin formatur. Sedangkan anggota formaturnya adalah Margiono dan Ilham Bintang.

Selanjutnya, Margiono memimpin Dewan Penasihat PWI 2018-2023. Adapun Ilham menjadi ketua Dewan Kehormatan PWI 2018-2023.

Atal mengharapkan kepengurusan PWI untuk lima tahun ke depan bisa penuh gereget tanpa harus meninggalkan capaian pengurus sebelumnya di bawah kepemimpinan Margiono. “Kita akan mewarisi dan meneruskan tradisi (kepengurusan sebelumnya, red),” kata Atal.

Wartawan senior itu juga mengharapkan masukan dari Dewan Penasihat PWI. “Kami mohon nasihatnya, kalau tidak kesasar nanti,” katanya.

Dia meyakini kekompakan pengurus PWI akan membawa kemajuan. “Bersama kita bisa, bersinergi kita kuat,” tegasnya.

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) mengukuhkan kepengurusan baru periode 2018-2023. Atal S Depari menjadi ketua umum PWI, sekretaris jenderalnya adalah Mirza.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News