Kunci Ada pada Stoner

Kunci Ada pada Stoner
ISU PINDAH - Valentino Rossi, Casey Stoner dan Dani Pedrosa, serta Ben Spies, saat di lintasan. Foto: Motogp.com.
LONDON - Gosip perpindahan pembalap MotoGP kembali memanas hampir bersamaan dengan berlangsungnya lomba kelima di Silverstone, Inggris. Dalam perjalanan MotoGP 2010 yang masih demikian singkat itu, dikabarkan sudah ada pembalap yang ganti tim. Tak tanggung-tanggung, sang pembalap adalah Casey Stoner, juara dunia 2007 yang selama ini menjadi anak emas Ducati.

Beberapa pekan lalu, Stoner memang sudah terendus melakukan pendekatan dengan pabrikan asal Jepang Honda. Dalam beberapa pekan pula, proses menuju kata sepakat juga menunjukkan perkembangan positif. Namun tetap saja, kabar yang melibatkan pembalap berusia 24 tahun itu terasa terlalu cepat.

Alasan Stoner untuk segera keluar dari Ducati memang terus menguat dalam beberapa pekan terakhir. Sebelumnya hanya disebutkan, keinginan itu dipicu kepindahan mantan Manajer Ducati, Livio Suppo ke Honda. Suppo adalah orang yang berperan besar di balik kesuksesan Stoner meraih gelar juara musim 2007.

Setelah itu, Stoner semakin mantap pindah ke Honda karena dalam lima lomba musim ini bersama Ducati berakhir mengecewakan. Dia gagal finis dua kali karena terjatuh, serta belum sekalipun mendapatkan podium. Itu menjadikan musim ini sebagai yang terburuk bagi Stoner sejak memulai debutnya di MotoGP pada 2006.

LONDON - Gosip perpindahan pembalap MotoGP kembali memanas hampir bersamaan dengan berlangsungnya lomba kelima di Silverstone, Inggris. Dalam perjalanan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News