Kunci Astra Honda Motor Kerek Pasar Motor Sport

Kunci Astra Honda Motor Kerek Pasar Motor Sport
Ilustrasi Honda CBR150R. Foto: ridha/JPNN.com

jpnn.com, PANGANDARAN - Di tengah pelemahan pasar sepeda motor jenis sport secara nasional terkoreksi 10-12 persen, PT Astra Honda Motor (AHM) justru mampu mempertahankan tren pertumbuhan positif sebesar 10,2 persen.

Disampaikan Direktur Pemasaran AHM Thomas Wijaya, pertymbuhan positif tersebut tidak lepas dari strategi perusahaan yang dilakukan pada beberapa bulan belakang.

"Penurunan pasar motor sport secara nasional memang benar dan trennya mulai diambil matic. Dengan kondisi demikian makanya kami melakukan beberapa langkah terutama penyegaran di beberapa lineup sport Honda dan cukup berhasil," terang Thomas saat ditemui di Pangandaran, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

Ubahannya, lanjut Thomas, kita mulai dari model Honda CBR150R seperti riding position yang dibuat lebih nyaman. Dengan begitu, kami berharap model sport fairing juga masih nyaman di kepadatan jalan raya.

"Kemudian juga warna baru guna mengangkat kesan elegan dan sejumlah elemen yang biasanya ada di big bike, visor tinggi, stripping keren di fairing kita aplikasikan pada level entery level salah satunya CBR150R. Ini agar konsumen bisa lebih bangga," tambah dia.

Thomas melanjutkan, penyegaran produk juga terkait strategi AHM dalam perluasan sasaran konsumen. Itu bisa dilihat dari penyegaran pada model CBR250R.

"Honda CBR250R misalnya kita perluas segmennya dengan hadirnya warna baru, khususnya pencinta modifikasi," kata Thomas.

Dalam kesempatan sama, Presiden Direktur AHM Toshiyuki Inuma juga mengakui motor jenis matic bagi kaum urban selalu menjadi pilihan berkendara di Jakarta atau sekitarnya.

Di tengah pelemahan pasar sepeda motor jenis sport secara nasional terkoreksi 10-12 persen, PT Astra Honda Motor justru mampu tumbuh positif. Apa kuncinya?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News