Kunjungi Jabar, Jokowi Soroti Bendara Kertajati dan Tol Bocimi

Kunjungi Jabar, Jokowi Soroti Bendara Kertajati dan Tol Bocimi
Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Jokowi saat makan siang bareng warga di Cirebon, Jawa Barat, Kamis (13/4). Foto: Biro Setpres

jpnn.com, CIREBON - Presiden Joko Widodo mengaku menerima banyak masukan selama dua hari berkunjung ke Provinsi Jawa Barat. Masukan yang diterima Jokowi -panggilan kondangnya- terutama terkait pembangunan infrastruktur.

Di antara masukan yang diterima presiden dari pemerintah daerah adalah pembangunan Bandara Kertajati. Menurutnya, pembangunan Bandara Internasional Jawa Barat yang berlokasi di Kabupaten Majalengka itu masih kurang cepat.

“Ini yang mau saya dorong agar lebih cepat, sehingga 2019 bisa selesai. Syukur 2018 akhir bisa selesai," ucap Presiden Jokowi usai menyerahkan kartu bantuan sosial di Sport Hall Bima, Kota Cirebon, Kamis (13/4).

Selain itu, Jokowi juga menerima masukan tentang pembangunan tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi). Menurutnya, realisasi proyek tol Bocimi juga harus dipercepat karena Jakarta-Sukabumi yang berjarak hanya sekitar 110 km, ditempuh hingga waktu 6-9 jam perjalanan. 

"Jarak pendek tapi waktu tempuhnya sangat jauh sekali. Ini juga akan saya dorong agar lebih dipercepat," ucap mantan gubernur DKI Jakarta itu.(fat/jpnn)


Presiden Joko Widodo mengaku menerima banyak masukan selama dua hari berkunjung ke Provinsi Jawa Barat. Masukan yang diterima Jokowi -panggilan kondangnya-


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News