Kunjungi RSUD Kota Bengkulu, Komisi IX Beri Apresiasi

Kunjungi RSUD Kota Bengkulu, Komisi IX Beri Apresiasi
Kunjungan Komisi IX ke RSUD Kota Bengkulu. Foto dok humas DPR

jpnn.com, BENGKULU - Anggota Komisi IX DPR RI Ali Mahir mengapresiasi RSUD Kota Bengkulu.

Menurutnya, tingkat pelayanan kesehatan di RSUD yang baru didirikan pada 2015 ini cukup memuaskan.

Hal tersebut diungkapkan Ali saat mengunjungi RSUD Kota Bengkulu dalam Kunjungan Kerja Komisi IX DPR RI yang dipimpin oleh Saleh Partaonan Daulay di Bengkulu, Rabu (3/5).

“Saya lihat dari bangunan fisiknya cukup bagus dan bersih, prosedur pelayananannya saat pendaftaran pun kita lihat cukup teratur. Selain itu, tenaga medis khususnya dokter juga sudah memenuhi syarat jumlahnya,” ungkap Ali di sela-sela kunjungannya.

Politisi dari F-NasDem ini juga menyoroti penggunaan dan klaim BPJS di RSUD Kota Bengkulu. Dia menilai proses klaim sudah cukup lancar walaupun masih ada warga yang belum mendapatkan BPJS Kesehatan.

Selain itu, dia juga menemukan warga yang memiliki dua asuransi, yakni BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan.

“Jadi mereka sudah bekerja di satu perusahaan, dan ternyata masih memiliki BPJS yang dibiayai negara. Saya kira ini tidak boleh terjadi lagi, ke depan penggunaan BPJS dobel seperti ini harus dibenahi,” katanya.

Lebih lanjut, dia meminta kepada pihak terkait agar melakukan pendataan ulang dan sistematis agar persoalan terkait data ganda yang seringkali ditemukan di berbagai daerah bisa diminimalisir.

Anggota Komisi IX DPR RI Ali Mahir mengapresiasi RSUD Kota Bengkulu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News