Kunker Berakhir Petaka Perlu Diselidiki

Komisi III Siapkan Tim Investigasi

Kunker Berakhir Petaka Perlu Diselidiki
Almarhum Setya Permana.
JAKARTA - Komisi III akan membentuk Tim Investigasi, terkait dengan peristiwa tenggelamnya perahu yang ditumpangi anggota Komisi III DPR. Kejadian yang menewaskan anggota Komisi III dari PDIP, Setya Permana dan istri anggota DPR dari Partai Demokrat, Sutjipto, itu akan diselidiki guna mengetahui penyebab terbaliknya kapal di Pantai Manado.

"Harus ada tim yang dibentuk meskipun kejadian ini musibah. Ini untuk mengetahui kejadian yang sebenarnya dan perbaikan ke depan," kata Otong Abdurrachman, anggota Komisi III, di Gedung DPR, Jakarta, Senin (9/8).

Informasi awal disebutkan Otong bahwa kapal tidak layak operasi. Bahkan kata dia, saat perjalanan menuju Bunaken mesin perahu mati ditengah laut karena kehabisan bahan bakar. "Mau bagaimana lagi karena tidak ada kapal lain," katanya.

Masih menurut Otong, sebetulnya rombongan anggota Komisi III DPR yang melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Manado itu hendak difasilitasi dengan perahu Pemerintah Provinsi (Pemrov) Sulawesi Utara. Hanya saja, kata dia, berdasarkan kabar yang diperoleh ternyata kapal Pemprov sementara di-dock.

JAKARTA - Komisi III akan membentuk Tim Investigasi, terkait dengan peristiwa tenggelamnya perahu yang ditumpangi anggota Komisi III DPR. Kejadian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News