BCA Indonesia Open 2017

Kutukan Berakhir, Tontowi Sujud Syukur, Liliyana Berteriak...

Kutukan Berakhir, Tontowi Sujud Syukur, Liliyana Berteriak...
Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ganda campuran kesayangan Indonesia, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir akhirnya menjadi juara di BCA Indonesia Open 2017.

Dalam partai final di JCC Jakarta, Minggu (18/6), Owi/Butet, panggilan karib mereka, menang atas mixed double nomor satu dunia Zheng Siwei/Chen Qingchen (Tiongkok).

Tontowi/Liliyana harus mengeluarkan semua kemampuan mereka untuk menang atas Zheng/Chen 22-20, 21-15 dalam waktu 45 menit (statistik BWF).

Kemenangan ini membuat Owi dan Butet memutus kutukan tak pernah juara di Indonesia Open. Ya, meski selama ini sudah bergelimang gelar; juara Olimpiade 2016, juara BWF World Championship 2013, 14 titel superseries dan lainnya, baru kali ini Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menjadi juara di Indonesia Open.

Usai mendapatkan poin terakhir di game kedua, game penentu, Owi membuang raketnya ke atas, kemudian bersujud syukur, Butet juga berteriak menumpahkan sukacitanya.

"Senang banget bisa juara di rumah sendiri. Setelah puasa gelar. Doakan kami agar tetap bisa memberikan yang terbaik buat bangsa," kata Butet, on court. (adk/jpnn)

 


Ganda campuran kesayangan Indonesia, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir akhirnya menjadi juara di BCA Indonesia Open 2017.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News