Kyrie Irving Tumbang, Boston Celtics Dihantam Badai Cedera

Kyrie Irving Tumbang, Boston Celtics Dihantam Badai Cedera
Kyrie Irving. Foto: AFP

jpnn.com, BOSTON - Di saat performa sedang meroket, Boston Celtics harus mendapat ujian beruntun. Setelah kehilangan Gordon Hayward dan Al Horford, kini giliran Kyrie Irving yang tumbang.

Point guard andalan Boston tersebut terkena hantaman siku rekan satu timnya sendiri Aron Baynes saat timnya menumbangkan Charlotte Hornets 90-87, Sabtu (11/11) pagi WIB.

Siku Aron Baynes yang berbadan besar itu mendarat di wajah Irving saat berusaha memblok tembakan Kemba Walker. Tangan kiri Baynes menggapai bola dari lay up yang dilakukan Walker, lalu tubuhnya berputar karena benturan. Sejurus kemudian siku kanan Baynes menghantam wajah Irving yang sedang memburu Walker di belakangnya.

Irving langsung terkapar di lapangan dengan kedua tangannya menutupi wajah. Darah mengalir deras dari wajahnya. Salah seorang pelatih Celtics Art Horne mendatangi Irving membawa handuk untuk memenyumbat darah. Irving akhirnya dibopong keluar lapangan dan tidak melanjutkan pertandingan.

Usai pertandingan, pelatih Celtics Brad Stevens mengatakan Irving langsung pulang saat pertandingan memasuki jedah. Tapi mengirimkan pesan ucapan selamat kepadanya atas kemenangan ke-11 secara beruntun. Belum dipastikan apakah Irving mengalami gegar akibat insiden tersebut. Pemeriksaan lebih lanjut bakal dilakukan.

''Saya belum berbicara kepadanya. Tapi dia mengirim pesan kepada saya. Itu artinya dia menonton pertandingan sampai selesai,'' kata Stevens dilansir ESPN.

Meski bertanding tanpa Irving, Celtics tetap tak tertandingi. Mereka mengejar ketertinggalan 18 poin untuk merengkuh kemenangan ke-11 tanpa putus, setelah membukukan rekor menang kalah 0-2 di awal musim.

Boston sudah bermain tanpa Gordon Hayward dan Al Horford sejauh ini. Jika Irving harus absen, Celtics akan kehilangan investasi pemain dengan nilai USG 7,2 juta yang tidak bisa dimanfaatkan. Namun point guard cadangan pengganti Irving, Shane Larkin bermain cukup impresif dengan membukukan 16 poin.

Kyrie Irving terkena hantaman siku rekan satu timnya sendiri Aron Baynes saat timnya menumbangkan Charlotte Hornets.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News