Ladies, Atasi Kerutan Wajah dengan Cara Sederhana ini

Ladies, Atasi Kerutan Wajah dengan Cara Sederhana ini
Ilustrasi

jpnn.com -  

KERUTAN di wajah sudah menjadi musuh, khususnya bagi kaum hawa. Selain menjaga pola makan, mengkonsumsi air putih dan juga tidur cukup. Rupanya masih ada cara ampuh untuk mengurangi munculnya kerutan pada wajah cantik Anda.

Dokter Dewi Ema Anindia mengatakan, ada cara yang sederhana untuk mengurangi kerutan wajah yang biasanya kerap luput dari perhatian. Padahal secara tidak sadar kita sering melakukannya.

Apa saja? Simak beberapa trik mengejutkan berikut ini seperti dilansir dari klikdokter.com, Sabtu (26/3).

1. Tidur Terlentang.
Tidur malam dengan beberapa posisi tertentu bisa memicu timbulnya kerutan pada wajah, seperti tidur dengan posisi ke samping yang bisa memicu timbulnya kerutan pada pipi dan dagu.

"Tidur dengan posisi tengkurap bisa menimbulkan kerutan pada daerah alis mata," ujar dokter Dewi.

2. Konsumsi ikan lebih banyak.
Ikan salmon, seperti jenis ikan lainnya merupakan sumber protein yang tinggi. Di mana protein ini sangat baik untuk kulit. Selain sebagai sumber omega-3, asam lemak yang ada juga bisa membantu memberi nutrisi ke kulit, sehingga membuat kulit tampak muda.

3. Mulai sekarang, kurangi mengernyit.
Mengernyit atau mengerutkan alis mata, bisa meningkatkan kerja dari otot wajah sehingga bisa membentuk lekukan di bawah kulit wajah. Lekukan ini lama kelamaan bisa menjadi kerutan wajah. Salah satu caranya adalah dengan membuka mata lebar-lebar.

  KERUTAN di wajah sudah menjadi musuh, khususnya bagi kaum hawa. Selain menjaga pola makan, mengkonsumsi air putih dan juga tidur cukup. Rupanya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News