Ladies, ini Cara Bersihkan Ms V dengan Tepat

Ladies, ini Cara Bersihkan Ms V dengan Tepat
Ilustrasi

jpnn.com - KEBERSIHAN area sensitif sangat penting untuk dijaga. Para ahli mengingatkan bahwa Anda harus berhati-hati jika ingin membersihkan daerah sensitif, khususnya bagi perempuan.

Sebab, area Ms V sangat mudah terkena bakteri, yang bisa menyebabkan terbentuknya ragi atau infeksi Ms V lainnya. Ob-gyn, Nancy Herta mengatakan adalah hal normal jika Anda mengalami keputihan, dengan sedikit bau.

"Banyak wanita berpikir mereka perlu melakukan sesuatu bila mengalami kondisi tersebut, tapi itu adalah bagian dari bagaimana Ms. V membersihkan dirinya sendiri," kata Nancy.

Ms. V kadang juga akan sedikit bau setelah Anda berhubungan seks. Hal itu menurut Herta masih normal terjadi, sebab sperma bisa mengubah pH.

"Jika Anda berhubungan, maka hal itu bisa mengakibatkan perubahan pH pada Ms V dan memungkinkan bakteri jenis lain untuk tumbuh terlalu cepat," tutur Nancy.

Jadi, bagaimana cara yang baik untuk membersihkan Ms V?

Caranya yakni Anda bisa menggunakan sabun super lembut untuk labia Anda saat di kamar mandi. Setelah selesai, keringkan Ms. V dengan handuk dan pastikan Ms. V kering sebelum Anda memakai pakaian dalam. Sebab kelebihan kelembaban di daerah Ms V bisa menyebabkan infeksi jamur.(fny/chi/jpnn)

 

KEBERSIHAN area sensitif sangat penting untuk dijaga. Para ahli mengingatkan bahwa Anda harus berhati-hati jika ingin membersihkan daerah sensitif,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News