Laga Timnas Indonesia vs Vanuatu Dipimpin Wasit Lokal

Laga Timnas Indonesia vs Vanuatu Dipimpin Wasit Lokal
Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy (dua dari kiri) dan Pelatih Vanuatu Munster (dua dari kanan) dalam jumpa pers. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Laga Indonesia kontra Vanuatu yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (15/6) malam berlabel FIFA A Match.

Namun, wasit yang memimpin nantinya dipastikan berasal dari Indonesia. Sesuai daftar yang diterima JPNN, wasit utama nanti ialah Yudi Nurcahya. Asisten wasitnya Bangbang Syamsudar dan Nurhadi.

Saat dikonfirmasi ke media officer Timnas Indonesia Bandung Saputra, kondisi ini tak menjadi masalah karena kedua tim sudah sepakat dalam technical meeting sebelum jumpa pers digelar.

BACA JUGA: Dikejar dan Ditembaki Bandit Jalanan, Pajero Terbalik, 10 Penumpang Luka-luka

"Perangkatnya lokal semua, karena kedua negara sudah sepakat," ucapnya, Kamis (14/6).

Laga ini sendiri sudah didaftarkan ke FIFA dan akan berlabel A Match. Artinya, poin pertandingan akan dihitung dan bisa memengaruhi posisi Indonesia di ranking FIFA.

Yang menarik ditunggu, bagaimanakah sikap wasit ini nantinya dalam memimpin laga. Keprofesionalannya bakal diuji karena laga yang dipimpin melibatkan negara asalnya.

BACA JUGA: Sikap Prada DP Saat Dihadirkan Dalam Ekspose Kasus Mutilasi Sang Pacar

Laga Indonesia kontra Vanuatu yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (15/6) malam berlabel FIFA A Match.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News