Lagi, Bom Bunuh Diri Guncang Pakistan

Lagi, Bom Bunuh Diri Guncang Pakistan
SEHARI-HARI - Bom bunuh diri sebagai efek "perang antar kelompok", sudah ibarat jadi menu sehari-hari di Pakistan belakangan. Seperti tampak pada foto, dua warga membawa anggota keluarganya yang tewas di jalanan yang lengang, usai peristiwa bom bunuh diri dua bulan lalu, di daerah Dera Ismail Khan. Foto: Ishtiaq Mehsud/AP.
ISLAMABAD - Sebagaimana diberitakan sejumlah situs berita, setidaknya 20 orang tewas, dalam sebuah serangan bom bunuh diri yang kembali mengguncang salah satu daerah di Pakistan. Situs Al Jazeera misalnya, menyebutkan bahwa serangan bom di hari Minggu (5/4) ini, menewaskan sedikitnya 20 orang dan mencederai 150 orang lainnya.

Peristiwa yang hanya berselang sehari setelah delapan anggota paramiliter tewas oleh serangan serupa di Islamabad ini, kali ini terjadi di Kota Chakwal, di bagian Provinsi Punjab wilayah Pakistan. Mengutip keterangan pejabat pemerintah setempat, dikabarkan pelaku meledakkan dirinya tepat di gerbang sebuah masjid kaum Syiah di kota itu.

Dilaporkan pula, tim penyelamat sejauh ini masih terus mencari di antara puing-puing ledakan. Ledakan itu sendiri terjadi tepat di tengah berlangsungnya sebuah acara akbar pertemuan agama yang dihadiri oleh setidaknya 2.000 orang.

Salah seorang koresponden Al Jazeera bernama Kamal Hyder, melaporkan bahwa masjid itu memang tengah dipadati umat saat ledakan terjadi. "Dan tepat saat anggota pertemuan berangsur keluar dari masjid, seorang pelaku bom bunuh diri berpakaian hitam sampai di gerbang dan meledakkan dirinya," lapor Hyder.

ISLAMABAD - Sebagaimana diberitakan sejumlah situs berita, setidaknya 20 orang tewas, dalam sebuah serangan bom bunuh diri yang kembali mengguncang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News