Lagi, Lakalantas di Tol Cipali Sebabkan 12 Orang Tewas

Lagi, Lakalantas di Tol Cipali Sebabkan 12 Orang Tewas
Bus Safari yang terlibat kecelakaan maut di Tol Cipali, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Senin (17/6) dini hari. Foto: radarcirebon.com

jpnn.com, MAJALENGKA - Kecelakaan maut kembali terjadi di jalur Tol Cipali, Majalengka, Jawa Barat, Senin dini hari (17/6) sekitar pukul 01.00 WIB. Kecelakaan yang mengakibatkan 12 orang meninggal dunia itu terjadi di Tol Cipali Km 150 Jalur B arah Jakarta.

Laman radarcirebon.com mengabarkan, kecelakaan itu melibatkan bus Safari bernomor polisi H 1469 CB, Mitsubishi Expander (B 8137 PI), Toyota Innova (B 168 DIL) dan truk Mitsubishi (R 1436 ZA). Selain mengakibatkan 12 orang tewas, insiden maut itu juga menyebabkan dua orang luka berat, sementara 10 lainnya luka ringan.

Kecelakaan bermula ketika bus Safari dari arah Jakarta menuju ke Cirebon melintas di jalur A. Setibanya di tempat kejadian perkara (TKP), bus Safari masuk median jalan dan masuk ke jalur B.

BACA JUGA: Kecelakaan Maut di Tol Cipali Majalengka, Ini Daftar Nama Korbannya

Akibatnya, bus tersebut menabrak kendaraan lainnya yang sedang melintas di jalur B. “Bus masuk median menyeberang ke jalur B, lalu menabrak Innova, lanjut menabrak Expander dan truk yang sedang melaju di jalur B,” ujar Kapolres Majalengka AKBP Mariyono SIK MSi.

Petugas PJR Tol Cipali yang tiba di lokasi langsung mengevakuasi korban luka-luka ke RS Mitra Plumbon Cirebon, sedangkan korban meninggal dunia dibawa ke RS Cideres Majalengka. Kini kasus kecelakaan maut tersebut masih dalam penyelidikan Unit Laka Lantas Polres Majalengka.(rdh/jpg)


Kecelakaan maut kembali terjadi di jalur Tol Cipali, Majalengka, Jawa Barat, Senin dini hari (17/6) sehingga mengakibatkan 12 orang meninggal dunia.


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News