Lagi Menyadap Karet, Petani di Empat Lawang Diserang Dua Ekor Beruang

Lagi Menyadap Karet, Petani di Empat Lawang Diserang Dua Ekor Beruang
Korban dirawat di RSUD Empat Lawang. Foto: Hendro/SUMEKS.CO

jpnn.com, EMPAT LAWANG - Sukma Jaya alias Ayub, 35, warga Desa Lampar Baru, Kecamatan Tebing Tinggi, Empat Lawang, Sumsel, diserang dua ekor beruang saat menyadap getah karet dikebunnya.

Sunjayadi, 30, adik kandung korban mengatakan, kejadian nahas itu terjadi sekitar pukul 07:30 WIB.

“Iya, pagi tadi kakak saya sedang nyadap karet, ada suara-suara seperti suara babi lalu kakak saya mencoba mengusirnya dengan berteriak, namun nahas ternyata yang diteriaki tersebut bukan babi melainkan 2 ekor beruang yang langsung menerkam,” katanya.

Dikatakannya, korban sempat bergulat dengan binatang buas tersebut dan terkana gigitan di bagian tangan kanannya.

“Beruntung kakak saya menguasai beladiri, dan walaupun sempat diterkam dan terkena gigitan di telapak dan pergelangan tangan kanannya dia langsung melarikan diri dan meminta bantuan,” jelasnya.

Pihak keluarga, lanjut Sunjayadi langsung membawa korban ke Puskesmas Tebing Tinggi dan dirujuk Ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Empat Lawang untuk mendapatkan perawan lebih intensip

“Setelah dibawa ke Rumah Sakit, sekira Pukul 14:15 Wib tadi kakak saya sudah dioprasi, dan kami juga sudah melaporkan ke Pihak Polsek Tebing Tinggi memgenai kejadian tersebut,” tukasnya.

Dia juga berharap, agar pihak pemerintah yang terkait menanggapi kejadian tersebut agar tidak ada lagi kejadian serupa terulang, apalagi sampai merenggut nyawa.

Sukma Jaya alias Ayub, 35, warga Desa Lampar Baru, Kecamatan Tebing Tinggi, Empat Lawang, Sumsel, diserang dua ekor beruang saat menyadap getah karet dikebunnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News