Lagi, Polda NTT Amankan Imigran Afghanistan

Lagi, Polda NTT Amankan Imigran Afghanistan
Lagi, Polda NTT Amankan Imigran Afghanistan
KUPANG- Satuan Tugas (Satgas) People Smuggling atau penyelundupan orang, Polda NTT kembali mengamankan 13 imigran gelap asal Afghanistan. Ke-13 imigran gelap ini kemudian dikembalikan ke rumah detensi imigrasi (Rudenim) Penfui untuk diserahkan kepada UNHCR.

"Setelah didata, para imigran kami kembalikan ke rumah detensi imigrasi," jelas Komandan Satgas People Smugling Polda NTT, AKBP Lilik Apryanto.

 

Dikatakan, setelah melakukan pendataan dan pengambilan identitas para imigran, pihaknya telah membawa 13 warga Afganistan itu, ke Rudenim, untuk ditangani selanjutnya, karena untuk penanganan lebih lanjut, merupakan wewenang Imigrasi. "Imigran sudah kami serahkan. Proses selanjutnya ada ditangan imigrasi, IOM dan UNHCR," tambahnya lagi.

Dijelaskan, Satgas People Smuggling Polda NTT, sesuai dengan tugas hanya untuk memantau, menangkap dan mengamankan serta melakukan pendataan terhadap orang asing atau imigran. Selebihnya pihaknya akan memfokuskan diri kepada warga Indonesia yang terlibat menyelundupkan warga Timur Tengah, yang kian banyak masuk ke NTT.

KUPANG- Satuan Tugas (Satgas) People Smuggling atau penyelundupan orang, Polda NTT kembali mengamankan 13 imigran gelap asal Afghanistan. Ke-13 imigran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News