Lagi, Polisi Tangkap Abu Bakar Baasyir

Lagi, Polisi Tangkap Abu Bakar Baasyir
Lagi, Polisi Tangkap Abu Bakar Baasyir
JAKARTA- Mabes Polri kembali menangkap pimpinan Pondok Pesantren Al-Mukmin Ngruki, Solo, Jawa Tengah, Abu Bakar Baasyir. Ulama yang bersikap keras terhadap pemerintah itu kembali dituduh terlibat jaringan terorisme dan dtangkap oleh anggota Densus 88 saat perjalanan pulang dari usai memberikan ceramah agama di di Banjar Patroman, Ciamis, Jawa Barat.

Kabidpenum Mabes Polri, Kombes Marwoto Soeto saat dikonfirmasikan membenarkan penangkapan Ustad Abu Bakar Baasyir.  "Informasi begitu," kata  Marwoto Soeto saat ditanya apakah Bu Bakar Baasyir kembali dituduh terlibat teroris.   

Belum ada pejelasan rinci terkait penangkapan Abu Bakar Baasyir ini. Beberapa tahun lalu, Abu Bakar Baasyir ditangkap dan dituduh terkait jaringan terorisme karena dianggap sebagai pemimpin Jamaah Islamiyah. Tak berhasil membuktikan keterlibatan Abu Bakar Baasyir dalam jarinagn terorisme seperti yang dituduhkan, pengadilan kemudian menghukum ulama itu dengan tuduhan pelanggaran undang-undang keimigrasian.(fuz/zul/jpnn)

JAKARTA- Mabes Polri kembali menangkap pimpinan Pondok Pesantren Al-Mukmin Ngruki, Solo, Jawa Tengah, Abu Bakar Baasyir. Ulama yang bersikap keras


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News