Lagi, Seorang Pasien Positif COVID-19 di Medan Meninggal Dunia

Lagi, Seorang Pasien Positif COVID-19 di Medan Meninggal Dunia
Dua petugas medis berseragam alat pelindung diri (APD) membawa PDP Corona ke ruang isolasi RSUP Adam Malik. Foto: ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus

jpnn.com, MEDAN - Seorang pasien yang diduga mengidap Virus Corona atau COVID-19 meninggal dunia di Kota Medan, Sumatera Utara. Korban berinisial AG itu langsung dimakamkan, Senin (23/3) kemarin.

"Ada lagi yang meninggal di Medan atas nama AG yang hari ini akan dikebumikan," kata Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution saat membagikan masker di kawasan Lapangan Merdeka Medan, Senin.

Namun begitu, Akhyar tidak menjelaskan secara rinci di rumah sakit mana pasien tersebut dirawat.

Atas peristiwa itu, Pemerintah Kota (Pemko) Medan akan terus berupaya untuk melakukan pencegahan penyebarannya virus Corona (COVID-19).

"Sejak hari Sabtu sudah dilakukan penyemprotan di public service dan public area. Kami akan masuk lebih dalam daerah private seperti kantor pemerintahan dan rumah ibadah secara berkelanjutan," ujarnya.

Hingga saat ini belum ada keterangan lebih lanjut dari pihak Dinas Kesehatan Sumut terkait pasien meninggal tersebut.

Sebelumnya, Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Sumatera Utara melaporkan hingga Minggu sore sebanyak 496 Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Sumut. Data ini meningkat dari hari sebelumnya di angka 338 ODP.

Sementara untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 48, sedangkan pasien yang berhasil sembuh ada 3 orang.

Untuk yang positif corona masih tetap 2 orang. Satu di antaranya yang meninggal pada Selasa (17/3).(antara/jpnn)

Seorang pasien yang diduga mengidap Virus Corona atau COVID-19 meninggal dunia di Kota Medan, Sumatera Utara. Korban berinisial AG itu langsung dimakamkan, Senin (23/3) kemarin.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News