Lama tak Naik Pangkat, Sejumlah PNS Mulai Protes

Lama tak Naik Pangkat, Sejumlah PNS Mulai Protes
Wali Kota Batam Muhammad Rudi. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, BATAM - Sejumlah pegawai di Kantor Kecamatan dan Kelurahan (termasuk Lurah dan Camat) Kota Batam mulai protes karena tak kunjung naik pangkat.

Padahal posisi tersebut sudah lama ditempati dan belum diganti hingga beberapa periode.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengakui adanya protes dari organisasi perangkat daerah (OPD) setingkat Camat dan Lurah.

Bahkan ada yang mengaku sudah 10 tahun menjabat tapi tak pernah dipromosikan untuk naik jabatan.

"Sudah ada yang protes karena tak naik pangkat. Yang tak dapat promisi juga protes karena sudah 10 tahun tak naik," kata Rudi, kemarin di Batamcenter.

Rudi mengaku tak bisa langsung menuruti keinginan pegawai Pemko tersebut naik jabatan. Menurutnya, ada proses yang harus diikuti. Di antaranya merombak struktur OPD jika ada pergantian dan kenaikan.

"Saya minta sabar dulu. Ada gilirannya pasti diangkat. Proses pengangkatan pun harus bertahap, tak mungkin dong langsung sekaligus," terang Rudi.

Karena itu, Rudi meminta agar seluruh pegawai, terutama yang bekerja di Kelurahan dan Kecamatan (termasuk Lurah dan Camat) agar bisa bekerja lebih baik lagi. Karena, ia akan menilai dan mengangkat pegawai yang berprestasi untuk mendapat jabatan tertentu.

Sejumlah pegawai di Kantor Kecamatan dan Kelurahan (termasuk Lurah dan Camat) Kota Batam mulai protes karena tak kunjung naik pangkat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News