Lampung Selatan dan Pesisir Barat Siap Jadi KEK Pariwisata

Lampung Selatan dan Pesisir Barat Siap Jadi KEK Pariwisata
Menpar Arief Yahya. Foto: kemenpar for jpnn

jpnn.com, LAMPUNG - Kementerian Pariwisata (Kemenpar) terus mendorong setiap daerah untuk mengembangkan kawasan ekonomi khusus (KEK) pariwisata.

Sebelumnya sudah ada dua provinsi yang mengusulkan KEK, yaitu Jawa Barat berjumlah delapan KEK dan Jawa Timur mengusulkan tiga.

Sekarang gilirian Provinsi Lampung yang didorong untuk menyediakan lahan yang nantinya akan dibangun KEK.

“Lokasinya di Lampung Selatan daerah Kalianda, namanya Krakatau Nirwana Resort. Tanahnya sudah confirm 352 hektar bahkan mau dikembangkan menajdi 800 h and ektar. Makanya saya lebih confidence untuk yang itu dulu, yang sudah ada."

"Di Pesisir Barat juga rencanaya akan dibuat, tetapi pengusulannya harus tahun ini, kalau enggak lambat dengan birokrasi,” ucap Menteri Pariwisata Arief Yahya, saat ditemui seusai launching “Lampung Krakatau Festival 2017, di Balairung Soesilo Sudarman, Jakarta, Senin (7/8).

Lebih lanjut, Menpar Arief menjelaskan, jika ingin menjadi destinasi kelas dunia, faktor amenitas, aksestabilitas dan atraksi (3A) di Lampung perlu diperhatikan.

Menteri asal Banyuwangi sudah tidak khawatir dengan atraksi yang ada di Lampung, destinasinya sudah kelas dunia, pantainya dipakai untuk lomba surfing internasional.

Gunung Krakatau namanya sudah mendunia dengan letusannya. Tetapi akses dan infrastruktur di Lampung masih kurang.

Kementerian Pariwisata (Kemenpar) terus mendorong setiap daerah untuk mengembangkan kawasan ekonomi khusus (KEK) pariwisata.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News