Lanal Yogyakarta Gelar Penanaman Pohon Mangrove

Lanal Yogyakarta Gelar Penanaman Pohon Mangrove
Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Yogyakarta menggelar Penanaman Pohon Mangrove Secara Serentak yang dilaksanakan di Kawasan Konservasi Taman Pesisir Mangrove D.I. Yogyakarta, Dusun Baros, Desa Tirtohargo, Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta, Jumat (16/12)). FOTO: Dispen Lantamal V

jpnn.com - YOGYAKARTA - Rangkaian peringatan Hari Armada RI Tahun 2016 terus berlangsung. Salah satunya, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Yogyakarta menggelar Penanaman Pohon Mangrove Secara Serentak yang dilaksanakan di Kawasan Konservasi Taman Pesisir Mangrove D.I. Yogyakarta, Dusun Baros, Desa Tirtohargo, Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta, Jumat (16/12)).

Kegiatan diawali dengan pelaksanaan Apel Kelengkapan Bhakti Sosial Penanaman Pohon Mangrove yang dipimpin oleh Komandan Lanal Yogyakarta, Kolonel Laut (S) Kartoli.

Apel tersebut mengambil tema "Melalui kegiatan bakti sosial Tanam Pohon mangrove kita perkokoh kemanunggalan TNI rakyat”. Kegiatan ini dihadiri oleh Muspika Kecamatan Kretek, dan diikuti oleh siswa-siswi SMK N 1 Kelautan Sanden Bantul, Saka Bahari, masyarakat setempat, Prajurit serta Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lanal Yogyakarta.

Kolonel Kartoli dalam amanatnya menyampaikan bahwa penyelenggaraan penanaman pohon mangrove secara serentak merupakan wujud Dharma Bakti TNI khususnya TNI Angkatan Laut. Kegiatan ini untuk membantu pemerintah di daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menangani permasalahan alam berupa pelestarian lingkungan hidup.

Kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk kecintaan dan kepedulian terhadap bumi di mana secara umum kita semua ingin hidup secara nyaman sehat jauh dari berbagai polusi udara.

Menurut Kartoli, penanaman pohon ini bertujuan untuk lebih membangkitkan semangat motivasi dan membudayakan seluruh masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Kabupaten Bantul dalam menanam dan memelihara pohon. Hal ini dimaksudkan dalam rangka membangun ekosistem hutan dan lahan di seluruh Indonesia.(fri/jpnn)


YOGYAKARTA - Rangkaian peringatan Hari Armada RI Tahun 2016 terus berlangsung. Salah satunya, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Yogyakarta menggelar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News