Lantaran Utang Servis TV, Ibu Muda Tewas Dicekik dan Dibakar

Lantaran Utang Servis TV, Ibu Muda Tewas Dicekik dan Dibakar
Pelaku pembunuhan (kanan) terhadap seorang ibu muda di Tenjo. Bogor. Foto: from Metropolitan

jpnn.com, BOGOR - Seorang perempuan bernama Maryani (19), warga Kampung Blok Empang, RT 05/01, Desa Tenjo, Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor tewas mengenaskan. Tubuhnya ditemukan dalam keadaan gosong. Setelah polisi turun tangan, diketahui Marni, panggilan ibu muda itu, bukan korban kebakaran karena korsleting listrik, melainkan sengaja dibunuh dan dibakar.

Marni sengaja dibunuh akibat utang suaminya, Hanafi (35), yang tak kunjung dibayar. Adalah Mursin alias Ucin, pemuda berusia 25 tahun itu tega menghabisi nyawa Marni karena kesal utang suaminya sebesar Rp 100 ribu tidak dibayarkan.

Dari hasil penyelidikan diketahui bahwa suami korban pernah memakai jasa servis televisi kepada pelaku yang tak lain tetangganya sendiri. Namun, uang jasa Rp 100 ribu itu tak kunjung diberikan.

Pelaku pun akhirnya mendatangi rumah korban untuk menagihnya. “Saat didatangi, korban sendirian di rumah karena suaminya kerja. Saat itulah pelaku menagih utang servis televisi,” kata Kanit Reskrim Polsek Parungpanjang AKP Budi Santoso kepada Metropolitan, Jumat (3/11).

Sayang, Marni tak bisa memberikan uang yang ditagih pelaku. Pelaku pun kalap dan mengancam akan memperkosa korban. “Korban langsung teriak, sedangkan pelaku panik hingga mencekik korban,” beber Budi berdasarkan keterangan pelaku.

Selanjutnya, pelaku menyeret Marni ke kamar. Untuk menghilangkan jejak, pelaku pun sengaja membakar kasur korban dengan korek api yang dipakainya untuk menyalakan rokok. “Kemudian pelaku meninggalkan rumah dengan kondisi korban terbakar,” kata Budi.

Sebelumnya warga sekitar mengira bahwa insiden terbakarnya rumah Marni karena korsleting listrik. Namun setelah Polsek Parungpanjang melakukan olah TKP dibantu Muspika Tenjo, petugas menemukan kejanggalan.

Yadi dan Angun, dua warga yang dimintai keterangan petugas saat kejadian mengaku melihat api menjalar dan membakar rumah korban. Mereka pun lalu meminta pertolongan warga setempat.

Pelaku pembunuhan terhadap ibu muda itu ternyata tetangga sendiri, yang datang ke rumahnya untuk menagih utang servis tv sebesar Rp 100 ribu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News