Lantik Pengurus MCM Sulsel, Budi Karya Ingatkan Fungsi Masjid

Lantik Pengurus MCM Sulsel, Budi Karya Ingatkan Fungsi Masjid
Pelantikan pengurus MCM di Sulsel. Foto: Istimewa

jpnn.com, MAKASSAR - Kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Masyarakat Cinta Masjid (MCM) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) resmi dikukuhkan, guna melanjutkan upaya konsolidasi dan sosialisasi serta menebarkan kesejukan dalam kegiatan ukhuwah Islamiyah. M Ramdhan Pomanto pun dikukuhkan menjadi Ketua MCM Sulsel.

Pengukuhan Pomanto ini diawali dengan pembacaan surat keputusan oleh Sekjen MCM Ashraf Ali. Dilanjutkan pelantikan oleh Ketum MCM, Wishnu Dewanto dengan disaksikan Ketua Dewan Pembina MCM Budi Karya Sumadi.

Baca juga: MCM Gelar Aksi Bersih-bersih 5.000 Masjid se-Jabodebek

"Kami tak pernah bosan meminta masjid jangan dirusak oleh hal-hal bersifat manipulatif politik yang merusak kesucian dan menjadikan masjid partisan politik, penyebaran hoaks atau pun berita bohong yang menebar kebencian," kata Budi Karya di Tribun Karebosi, Makassar, Rabu (20/3).

Ditambahkan Ketua MCM Wishnu Dewanto, pihaknya memang tak bosan-bosan mengingatkan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) di seluruh Indonesia untuk mencegah penggunaan masjid menjadi ajang kegiatan politik praktis, terutama jelang Pemilu 2019.

Baca juga: Budi Karya Sumadi Minta Ulama Beri Pencerahan soal Fungsi Masjid

Hal ini dikatakannya sebagai bagian menjaga ukhuwah Islamiyah, mensyukuri keragaman dan perbedaan sebagai sebuah rahmat. "Kami akan terus coba mengajak masyarakat dan merangkul semua potensi bangsa yang ada dengan cara menjaga fungsi dan citra masjid sebagai murni rumah ibadah dan menolak masjid dijadikan alat kepentingan politik," paparnya.

Dia juga berharap kinerja dan peran para pengurus dapat semakin menjadi tauladan yang berkualitas, amanah dan senantiasa kritis dalam menegakkan kebenaran di tengah-tengah masyarakat.

Masyarakat Cinta Masjid (MCM) mengingatkan kembali untuk mengembalikan fungsi masjid sebagai sarana untuk beribadah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News