Lapangan Terbang Sekayu Akan Dimanfaatkan Jadi Sekolah Penerbangan

Lapangan Terbang Sekayu Akan Dimanfaatkan Jadi Sekolah Penerbangan
Sekolah penerbangan. Foto BKIP Kemenhub

jpnn.com, SUMATERA SELATAN - Lapangan Terbang Sekayu yang berada di Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan akan dimanfaatkan fungsinya menjadi Sekolah Penerbangan.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyambut baik usulan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin.

Budi lantas meminta agar pemkab Musi Banyuasin menyelesaikan administrasi seperti lahan dan sertifikasi agar bisa diproses lebih lanjut oleh pemerintah pusat.

"Saya minta Bupati Banyuasin untuk menyelesaikan tanah-tanahnya serta sertifikasinya. Nanti kami akan lakukan penyerahan tanah dari pemkab Musi Banyuasin kepada pemerintah pusat dan kami akan bangun tempat ini sebagai tempat pendidikan penerbangan" ungkap Budi.

Di tempat yang sama, Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin mengatakan, pihaknya akan segera menyelesaikan segala proses administrasi dan segera melakukan pengembangan kembali Lapangan Terbang Sekayu dengan penambahan lahan.

"Kami akan kembangkan lagi dengan lahan sebesar 30 Ha. kemudian apa yang sudah ada kami bereskan administrasinya serahkan nanti secara clear and clean." ucap Dodi.

Nantinya Lapangan Terbang Sekayu selain akan digunakan untuk pendaratan helikopter, juga akan melayani pelatihan penerbangan, asrama sekolah penerbangan, dan bengkel Helikopter.(chi/jpnn)


Nantinya Lapangan Terbang Sekayu selain akan digunakan untuk pendaratan helikopter, juga akan melayani pelatihan penerbangan, asrama sekolah penerbangan, dan bengkel Helikopter.(


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News