Lapas Tegal Gelar Agustusan, Napi Terorisme Pilih di Sel Sendirian

Lapas Tegal Gelar Agustusan, Napi Terorisme Pilih di Sel Sendirian
Salah satu sel di Lapas Kelas IIB Tegal yang dihuni napi terorisme. Foto: Agus Wibowo/Radar Tegal

jpnn.com, TEGAL - Lapas Kelas IIB Tegal juga menggelar perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-72 Republik Indonesia, Kamis (17/8). Seperti biasa, ada upacara peringatan Proklamasi 17 Agustus 1945.

Seluruh narapidana di Lapas Kelas IIB Tegal pun ikut upacara peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI. Namun, tak semua napi ikut perayaan usai upacara.

Salah satu napi, M Khoirul Anam memilih kembali di kamar. Padahal, napi-napi lainnya larut dalam kemeriahan agustusan.

Napi kasus terorisme itu memilih mengurung diri di sel. Dia mengaji sendirian.

Khoirul Anam tak tertarik dengan aksi rekan-rekannya di Lapas Kelas IIB Tegal yang tengah bernyanyi dan berkreasi di hadapan sejumlah pejabat Pemerintahan Kota Tegal. Selain hiburan, ada pula acara pemberian remisi bagi napi.

Kepala Lapas Kelas II B Tegal Irwan BC IP mengatakan, pihaknya sudah memerintahkan semua napi mengikuti upacara. Sebab, upacara itu sifatnya wajib.

''Jadi, saat upacara bendera Kemerdekaan RI, memang tidak ada satu pun napi atau tahanan yang berada di dalam kamar atau sel. Semua wajib mengikuti upacara bendera,'' ujarnya seperti diberitakan radartegal.com.

Bahkanm Khoirul juga ikut upacara. Dia ikut dalam barisan bersama dengan rekan-rekan napi lainnya.

Lapas Kelas IIB Tegal juga menggelar perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-72 Republik Indonesia, Kamis (17/8). Seperti biasa, ada upacara peringatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News