Laporan Jimly Tak Ditanggapi Facebook

Laporan Jimly Tak Ditanggapi Facebook
Laporan Jimly Tak Ditanggapi Facebook
JAKARTA - Sebelum melapor ke Bareskrim Mabes Polri, mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Jimly Asshidiqie, sempat melaporkan pencurian akun Facebook (FB) miliknya ke administrator (admin) jejaring sosial yang didirikan Mark Zuckerberg itu. Namun, Jimly mengaku bahwa laporan yang dibuatnya itu tidak ditanggapi.

"Upaya kami untuk melapor melalui administrator FB sudah dilakukan. Tapi ada kesulitan, karena standar dari pelaporan itu tidak termasuk ini. Tidak termasuk pencurian ini," ujar Jimly di Mabes Polri, Kamis (21/10).

Disebutkan Jimly, pihak FB menyebut bahwa pelanggaran ini bukan wewenang administrator FB, karena merupakan pidana pencurian biasa yang merupakan ranah polisi. Karena itulah kata Jimly, ia lantas melaporkan kasus tersebut ke Mabes Polri.

"Ini jadi pelajaran bagi semua. Bahwa yang namanya cyber crime perlu penanganan khusus. Jangan sampai kita menjadi korban. Saya buat laporan resmi. Mudah-mudahan bisa dilacak oleh polisi," tambahnya.

JAKARTA - Sebelum melapor ke Bareskrim Mabes Polri, mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Jimly Asshidiqie, sempat melaporkan pencurian akun Facebook

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News