Lari Tanpa Alas Kaki, Siswi SMP Menangi Astra Fun Run Balikpapan

Lari Tanpa Alas Kaki, Siswi SMP Menangi Astra Fun Run Balikpapan
Alvina Damayanti (kiri) dan Nila Septiani (kanan) yang keduanya memiliki ciri khas berlari tanpa alas sepatu berhasil meraih juara 1 dan 2 kategori wanita dalam perlombaan Astra Fun Run Balikpapan. Mereka membuktikan bahwa usaha dan kerja keraslah yang menjadikan seseorang pemenang. Foto: Astra

jpnn.com, BALIKPAPAN - Dua puluh tujuh menit setelah pengibaran bendera tanda dimulainya Astra Fun Run Balikpapan, Sabtu (20/5), pelari berusia 14 tahun terlihat memasuki garis finis.

Meski raut wajahnya dipenuhi keringat dan napasnya masih terengah-engah, pelajar kelas 2 SMPN 6 Balikpapan itu tetap ceria.

Dia berhasil menjadi pelari wanita pertama yang melewati garis finis. Pelari itu bernama Alvina Damayanti.

Tidak seperti pelari pada umumnya, dia berlari dengan bertelanjang kaki.

Berlari tanpa alas kaki memang telah menjadi ciri khasnya.

Bersama tujuh orang teman lain yang bergabung dalam klub lari Melati Club, Vina merupakan salah satu siswa yang dipilih oleh guru sekolahnya untuk dilatih secara profesional guna mengikuti lomba-lomba lari di Balikpapan.

Menurut Vina dan Nila Septiani yang juga merupakan anggota Melati Club sekaligus peraih posisi kedua kategori wanita Astra Fun Run, berlari tanpa sepatu memang disarankan oleh pelatih mereka, Manab yang juga berprofesi sebagai Guru Olahraga di SD 030 Balikpapan.

“Mereka (anggota Melati Club) memang dianjurkan untuk berlari tanpa sepatu supaya lebih ringan. Kebetulan banyak anggota Melati Club yang berasal dari keluarga kurang mampu, sehingga sepatu lari yang mereka miliki kurang elastis dan terlalu berat. Akhirnya saya sarankan untuk tidak menggunakan sepatu supaya larinya lebih ringan dan cepat,” jelas Manab.

Dua puluh tujuh menit setelah pengibaran bendera tanda dimulainya Astra Fun Run Balikpapan, Sabtu (20/5), pelari berusia 14 tahun terlihat memasuki

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News