Laudya Cynthia Bella Mandi Pagi di Sungai Pedalaman Badui demi Ambu

 Laudya Cynthia Bella Mandi Pagi di Sungai Pedalaman Badui demi Ambu
Laudya Cynthia Bella dengan latar belakang poster film Ambu. Foto: Dedi Yondra/JPNN.Com

jpnn.com - Aktris Laudya Cynthia Bella harus tinggal beberapa hari di desa Suku Badui, Provinsi Banten saat menjalani syuting untuk film Ambu. Menurut dia, pengalaman tinggal bersama warga Badui sangat seru karena membawanya kembali belajar hidup sederhana, termasuk tanpa ponsel.

"Biasanya kalau istirahat syuting kan pemain film pada main handphone, kalau ini enggak. Kami ngumpul bareng, kekeluargaan banget," kata Bella di Plaza Senayan, Jakarta, Rabu (1/5). Baca juga: Ambu, Film Komersial Pertama Berlatar Badui

Pesohor kelahiran 24 Fabruari 1988 di Bandung, Jawa Barat itu mengaku belajar banyak soal kehidupan dan budaya Badui ketika syuting film Ambu. Mulai hal-hal kecil hingga sesuatu yang penting bagi warga Badui.

"Banyak pelajaran yang didapat, bagaimana mereka hidup di sana, mempertahankan kelestarian alam, mereka tidak menggunakan alat kimia. Jadi menurut aku syuting di sana banyak banget pelajarannya," beber Bella.

Salah satu momen tidak terlupakan bagi  Bella selama syuting Ambu adalah bangun subuh. Setelah bangun, dirinya dan rekan beranjak ke sungai untuk mandi.

"Bangun subuh, mandi langsung dari air sungai, jadi enak banget deh," ujar Bella. Baca juga: Intip Rahasia Cantik Memesona Ala Laudya Cynthia Bella

Bella berperan sebagat Fatma dalam film Ambu. Sosok Fatma adalah perempuan yang memilih meninggalkan Badui untuk menikah dengan pemuda Jakarta.

Ambu menjadi film komersial pertama yang berlatar budaya Badui. Film yang disutradara Farid Dermawan itu bakal tayang di bioskop mulai 16 Mei 2019 mendatang.(mg3/jpnn)


Aktris Laudya Cynthia Bella harus tinggal beberapa hari di desa Suku Badui saat menjalani syuting untuk film Ambu.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News