Lawan Brunei, Timnas Indonesia U-19 Harus Menang Delapan Gol

Lawan Brunei, Timnas Indonesia U-19 Harus Menang Delapan Gol
Suporter Timnas Indonesia. Ilustrasi Foto: JPG/dok.JPNN.com

jpnn.com, YANGON - Timnas Indonesia U-19 bakal menghadapi Brunei Darussalam sebagai laga pemungkas grup B Piala AFF U-18 2017, di Stadion Thuwunna, Yangon, sore ini (tayangan langsung Indosiar pukul 15.30 WIB).

Brunei memang bukan lawan yang sulit dikalahkan. Hanya, Garuda Nusantara –sebutan timnas U-19 Indonesia– butuh kemenangan besar bila ingin lolos ke babak selanjutnya.

Kini Garuda Nusantara berada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan enam poin.

Di atasnya, terdapat Vietnam dengan 9 poin dan Myanmar dengan 6 poin. Dua tim teratas itu bakal bentrok pada malam harinya.

Dengan laga tidak dimainkan secara bersamaan, ada potensi Vietnam dan Myanmar main mata untuk membuat Indonesia tersingkir.

Peraturan di turnamen tersebut, jika poin sama, juara grup ditentukan dengan selisih gol. Vietnam saat ini berada di atas angin dengan selisih gol yang fantastis, yakni 15 (16-1).

Myanmar berada di bawahnya dengan selisih gol 13 (15-2). Nah, selisih gol Indonesia malah lebih sedikit, yakni 7 (11-4).

”Tidak ada masalah meski jadwal kickoff berbeda. Makanya, kami utamakan untuk memikirkan kondisi yang ada di tim ini. Tidak perlu banyak pikirkan hal-hal lain,” kata pelatih Indra Sjafri kemarin.

Brunei memang bukan lawan yang sulit dikalahkan Timnas Indonesia U-19. Hanya, Garuda Nusantara butuh kemenangan besar bila ingin lolos ke babak selanjutnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News