Layanan Transportasi ke Bandara Soetta Bertambah

Layanan Transportasi ke Bandara Soetta Bertambah
Bandara Soekarno Hatta. Foto dok Indopos/jpnn.com

jpnn.com, TANGERANG - Layanan transportasi menuju Bandara Soekarno Hatta kini bertambah lagi.

Layanan ini dinamakan Jabodetabek Airport Connexion (JAConnexion), yaitu layanan bus dari hotel dan mall menuju Bandara Soekarno Hatta.

Layanan yang diprakarsai oleh Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) ini dengan menggandeng tiga operator bus, melayani rute dari Bandara Soekarno Hatta ke hotel dan mall serta sebaliknya di Jabodetabek.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan JAConnexion sebagai bagian dari Bus Rapid Transit (BRT) merupakan suatu keharusan bagi Jakarta.

"Traffic penumpang di Bandara Soekarno Hatta setiap harinya 150 ribu orang ditambah sekitar 25 ribu pekerja di Bandara Soekarno Hatta, sehingga kehadiran bus ini menjadi suatu keharusan," papar Budi, Selasa (30/5).

Dengan JAConnexion, masyarakat yang akan ke dan dari Bandara Soekarno Hatta mempunyai alternatif angkutan umum, termasuk Kereta Api Bandara yang akan segera beroperasi.

"Light Rail Transit (LRT) itu lebih efisien 3 kali lipat dari bus dan bus 5 kali lipat lebih efisien dari kendaraan pribadi, sehingga layanan bus ini harus diselenggarakan secepatnya dengan tingkat pelayanan yang baik," ujar Budi.(chi/jpnn)


Layanan transportasi menuju Bandara Soekarno Hatta kini bertambah lagi.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News